Yamaha Mio S

Accurate Tawarkan Resolusi Pembukuan UKM

  Jumat, 07 Desember 2018   Dadi Haryadi
Aplikasi Accurate. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Saat ini banyak pengusaha yang belum begitu fokus pemasaran. Padahal pemasaran adalah kunci sukses dalam bisnis. Dalam bisnis pun bukan hanya sekedar pemasaran yang diperlukan oleh para pengusaha. Melainkan juga pembukuan.

Kesuksesan sebuah UMKM bukan hanya dari banyaknya penjualan saja, melainkan juga pembukuan yang rapi. Melihat hal tersebut, Accurate sebagai software pembukuan ikut andil dalam event akbar wirausaha di Jawa Barat ini.

AYO BACA : Promosikan Destinasi Wisata Buatan, Aplikasi Kampung Sabilulungan Diluncurkan

“Kami melihat bahwa masih banyak pengusaha yang belum rapi dalam pencatatan, dan masih bingung dalam mencatat keuangan bisnisnya,” kata Suryani, Store Manager Accurate Kota Raya, Jakarta, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung, Jumat (7/12/2018).

Accurate adalah software akuntansi yang sudah ada sejak tahun 1997. Selama itu, Accurate sudah membantu ratusan ribu perusahaan dan UMKM di Indonesia dalam merapikan pembukuan mereka. “Hingga saat ini, Accurate sudah digunakan oleh 300 ribu user di seluruh Indonesia,” lanjut Suryani.

AYO BACA : Aplikasi CariAja Mudahkan Cek Saldo E-money dan Waktu Salat

Sementara itu, Pesta Wirausaha Jawa Barat 2018 diramaikan 2.500 pengusaha dari berbagai jenis usaha. Kegiatan yang diselenggarakan selama 17-18 November 2018 ini merupakan kolaborasi komunitas, dunia bisnis, dan Pemerintah demi memajukan kewirausahaan di Indonesia.

Dengan membawa tajuk “Beraksi untuk Negeri di Mulai dari Diri” di dasari oleh keyakinan bahwa perekonomian akan kuat apabila didukung banyak pengusaha tangguh. Demi mewujudkan hal tersebut, para pengusaha wajib untuk bisa naik kelas dengan meningkatkan wawasan yang berkaitan dengan bisnis.

Pesta Wirausaha yang diselenggarakan di Kota Cimahi diharapkan agar pengusaha lokal bisa bersaing di tingkat nasional dengan mengikuti tren teknologi digital yang sedang booming saat ini. Jika pengusaha UMKM sudah berhasil sukses memanfaatkan teknologi dalam pemasaran maka mereka akan bisa bersaing secara kompetitif di tingkat nasional maupun global.

Gan Bonddillie, Ketua Panitia Pesta Wirausaha Jawa Barat 2018 mengatakan bahwa mencetak pengusaha lokal sangat mudah. “Namun tergantung dari diri sih pengusaha bagaimana konsep, perkuat motivasi, hingga pemasaran,” terang Gan.

Gan berujar, banyak pengusaha yang tidak mumpuni dari ilmu bisnis. Sehingga hanya dalam hitungan Minggu bisnisnya gagal. “Seharusnya para pengusaha bisa mencari ilmu bisnis dan diaplikasikan sesuai dengan bisnis masing-masing,” pungkasnya.

AYO BACA : MuslimApps, Aplikasi Ibadah Online Karya Anak Bangsa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar