Yamaha Mio S

Gagal Jadi Juara, Persib Termotivasi Menangkan Laga Pamungkas

  Kamis, 06 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung masih berupaya untuk menang saat melakoni laga terakhir di Liga 1 2018 menghadapi Barito Putera. Laga pamungkas ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (8/12/2018) petang.

AYO BACA : Persib Masih Termotivasi di Laga Sisa

Pertandingan ini bisa dibilang sudah tak menentukan pengaruh bagi kedua tim. Pasalnya Persib yang duduk di posisi tiga klasemen jauh dari zona degradasi namun tak ada peluang untuk menjadi juara. Begitu pula abagi Barito Putera yang kini bertengger di posisi delapan dan sudah dipastikan terhindar dari zona degradasi. 

AYO BACA : Soler: Persib Siap Main Minggu

Meski begitu, Asisten pelatih Persib, Fernando Soler menyampaikan skuat Maung Bandung masih tetap menargetkan untuk meraih kemenangan di laga tersebut. Pasalnya sebagai tim besar, Maung Bandung, kata Soler, sudah sepantasnya selalu menargetkan kemenangan di setiap pertandingan yang dilakoni.

Ya tetap fight. Kita itu tim besar, laga awal atau terakhir, motivasinya sama-sama harus fight. Harus ada perasaan 'saya mau menang'. Seperti Piala Indonesia kemarin kita mau ambil semua, kalau bisa kenapa tidak? ungkap Soler di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kamis (6/12/2018) malam.

Selain itu, motivasi untuk bermain di kompetisi Asia musim depan masih menjadi motivasi tersendiri bagi Pangeran Biru. Pasalnya menurut Soler, kompetisi AFC Cup sangat penting bagi Persib untuk berpartisipasi.

Sekarang apalagi kalau mau masuk tiga besar, AFC Cup itu motivasi yang muncul dari diri sendiri. Bukan cuman hanya pelatih, tapi di pemain juga, ujarnya.

AYO BACA : Ini Alasan Persib Pilih Latihan Malam Hari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar