Yamaha Lexi

Aplikasi CariAja Mudahkan Cek Saldo E-money dan Waktu Salat

  Kamis, 06 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Cek Saldo E-money melalui aplikasi CariAja. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--CariAja, aplikasi pencarian tempat yang membantu pengguna menemukan berbagai tempat menarik dalam 16 kategori pencarian seperti kuliner, SPBU, ATM, bank, kesehatan, olahraga, ibadah, dan masih banyak lagi. CariAja menjadi solusi yang memudahkan pengguna untuk mencari lokasi tempat-tempat yang Anda butuhkan. Saat ini CariAja kembali menghadirkan 2 fitur baru, yakni Cek Saldo E-money dan Waktu Salat.

AYO BACA : Promosikan Destinasi Wisata Buatan, Aplikasi Kampung Sabilulungan Diluncurkan

Cek Saldo E-money memungkinkan pengguna smartphone yang sudah dilengkapi dengan NFC (Near-field communication) untuk melakukan pengecekan jumlah saldo uang digitalnya.

AYO BACA : MuslimApps, Aplikasi Ibadah Online Karya Anak Bangsa

“Akhir-akhir ini pilihan penggunaan uang digital semakin marak. Masyarakat ingin kehidupan yang serba praktis tanpa harus repot membawa banyak uang tunai. Selain itu, penggunaan uang digital dinilai lebih aman, sekaligus didukung dengan semakin banyaknya smartphone yang sudah support NFC. Namun demikian, untuk melakukan pengecekan saldo e-money tetap harus memiliki akses langsung ke mesin NFC Reader yang biasanya dilakukan melalui ATM atau mini market. Dengan fitur baru ini, Anda tak perlu was-was lagi saat akan masuk toll dan melakukan pembayaran lainnya,” jelas Fera selaku Chief Marketing Officer PT Cari Aja Indonesia.

Dia menjelaskan fitur baru lainnya yang hadir di aplikasi CariAja adalah Waktu Salat. Dengan fitur ini, pengguna aplikasi CariAja khususnya yang beragama Islam dapat langsung mengetahui posisi arah kiblat dan menyalakan suara azan.

“Sebagai produk asli Indonesia, kami ingin menciptakan aplikasi yang benar-benar mengerti kebutuhan masyarakat kita. Setelah menambahkan kategori "Ibadah" atau “Pray” untuk mencari rumah ibadah terdekat, fitur “Waktu Salat” ini sekaligus melengkapi kategori pencarian tersebut. Kami berharap kategori ini dapat bermanfaat,” tutur Fera.

Dia menuturkan sejak diluncurkan di Google Play Store dan App Store pada Januari 2018 lalu, hingga saat ini CariAja telah memiliki lebih dari 40.000 pengguna yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan penambahan 2 fitur baru ini, CariAja yakin akan semakin diminati dan dibutuhkan karena kemudahan-kemudahan yang ditawarkannya.

AYO BACA : Pemprov Jabar Resmikan Aplikasi Wisata Gurilaps

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar