Yamaha Lexi

Mayapada Hospital Bandung Ditargetkan Hadir 2019

  Kamis, 06 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Mayapada Hospital Bandung Ditargetkan Hadir 2019 (ayobandung.com/Nur Khansa)

BANDUNG KIDUL,AYOBANDUNG.COM--Mayapada Hospital ditargetkan akan rampung pada 2019 dan beroperasi di Jalan Terusan Buah Batu No. 5 Bandung. Menempati lahan seluas 16.274 meter persegi, rumah sakit ini merupakan rumah sakit ke-empat yang dibangun oleh Mayapada Group setelah sebelumnya hadir di Tangerang, Jakarta Selatan, dan Kota Bogor. 

CEO Mayapada Healthcare (MH) Group, Jonathan Tahir mengatakan, dirinya meyakini rumah sakit ini akan mampu menarik kepercayaan warga Kota Kembang.

"Bisnis rumah sakit itu beda dengan bisnis properti, kita butuh kepercayaan dan ini bisnis longterm, tapi kami yakin masyarakat Bandung akan bisa memercayai produk kami ini," jelasnya ketika ditemui selepas seremoni Groundbreaking Mayapada Hospital Bandung, Kamis (6/12/2018).

Rencananya, rumah sakit berstandar internasional ini akan dilengkapi kapasitas 289 bed dengan 100 dokter ahli dan fasilitas bangunan 14 lantai. Meski demikian, Tahir memastikan rumah sakitnya akan menerima pasien BPJS.

AYO BACA : APBD Kota Bandung Defisit, Komisi B DPRD Harap BUMD Berikan Laba

"Itu pasti, kami medukung program pemerintah sehingga kami pasti terima pasien BPJS," jelasnya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan bahwa dirinya dan pemprov mendukung pembangunan tersebut dan akan mengajak pihak MH untuk membantu mewujudkan program pemerintah.

"CEO-nya akan membantu saya di Provinsi Jabar untuk membangun rumah sakit yang kecil-kecil tapi banyak. Inilah contoh birokrasi dinamis itu,dimana salah satu tujuan pemerintah kita titipkan pada mereka yang mempunyai kemampuan," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Disamping Kota Bandung, Mayapada Hospital saat ini juga tengah dibangun di Surabaya, daerah Rasuna Said dan Jakarta Selatan.

AYO BACA : BUMD Kota Bandung Jadi Harapan Kontribusi PAD

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar