Yamaha Lexi

MU vs Arsenal: Hujan Kartu Kuning dan Jual Beli Gol

  Kamis, 06 Desember 2018   Andres Fatubun
Gelandang Manchester United Jesse Lingard usai menjebol gawang Arsenal, Kamis (6/12/2018) dini hari. (@manutd)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM--Manchester United bermain imbang 2-2 saat menjamu Arsenal dalam lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris, Kamis (6/12/2018) dini hari.

Pertandingan berjalan sengit dalam tempo yang tinggi. Bahkan wasit Andre Marriner harus mengeluarkan enam kartu kuning dari kantongnya. Kedua tim sama-sama mendapatkan tiga.

Arsenal unggul lebih dulu melalui sundulan Shkodran Mustafi di menit 26. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan dalam tiga menit. Menit 30, Anthony Martial membalasnya dengan tendangan keras di dalam kotak penalti.

Di babak kedua, The Gunners kembali unggul melalui sontekan Alexander Lacazette menit 68. Tapi, lagi-lagi Setan Merah langsung membalasnya. Jesse Lingard menjebol gawang Leno hanya satu menit berselang.

Ciri Khas MU
Pelatih Jose Mourinho diluar dugaan lebih memilih pemain mudanya sebagai starting XI. Mourinho menumpuk lima pemainnya di lini tengah untuk mengimbangi Arsenal yang tampil lebih kompak. 

Pemain anyar Diogo Dalot untuk pertama kalinya dipercaya Mourinho bermain penuh selama 90 menit. Bersama Nemanja Matic, Lingard, Ander Herrera, dan Matteo Darmian, sakura muda Setan Merah ini berhasil meredam agresivitas pemain lawan.

Sedangkan di lini belakang, kembalinya Eric Bailey dan Marcus Rojo menambah kesolidan pertahanan United, meski kebobolan dua gol. Keduanya sukses mematikan Pierre-Emerick Aubameyang, pencetak gol terbanyak The Gunners dan top skorer sementara.

Pemain utama seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Marouane Fellaini harus rela masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Kehadiran pemain muda itu mengeluarkan ciri khas permainan MU di era Alex Ferguson. Permainan dengan determinasi tinggi lewat operan pendek dan mental pantang menyerah.

Sementara Arsenal tampil seperti biasanya, mendominasi permainan. Keluarnya Aaron Ramsey di akhir babak pertama, sempat mengurangi tekanan tim tamu. Namun setelah Henrikh Mkhitaryan dan Lacazette masuk di babak kedua, Arsenal kembali membuat lini belakang United kerja keras.

Hasil imbang ini membuat kedua tim tak bergerak di papan klasemen. Arsenal di peringkat lima dengan 31 poin, sementara United di urutan delapan dengan 23 poin.

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar