Yamaha Mio S

Tips Berbelanja saat Harbolnas 12 Desember

  Rabu, 05 Desember 2018   Dadi Haryadi
(Pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Hari Belanja Nasional atau lebih dikenal dengan Harbolnas akan digelar pada 12 Desember mendatang. Moment ini adalah yang paling ditunggu-tunggu para penggemar belanja online untuk mendapatkan barang incarannya dengan harga yang murah.

Pertama kali digelar pada tahun 2012 dengan melibatkan 7 e-commerce, di tahun 2017 jumlah e-commerce yang ikut memeriahkan Harbolnas meningkat pesat hingga 254 e-commerce. Tahun ini Harbolnas diperkirakan akan lebih meriah lagi dikarenakan promo yang lebih besar dan bertambahnya pelaku e-commerce yang terlibat.

Dalam menyambut Harbolnas, persiapkanlah diri dengan baik agar anda dapat menjadi pembeli yang cerdas dan pandai dalam memanfaatkan momen sekali setahun ini. Portal diskon tanah air CupoNation mengumpulkan beberapa tips penting agar Anda sukses dalam memaksimalkan budget saat berburu diskon pada hari belanja nasional.

Mengintip promo dan barang yang ditawarkan dari berbagai ritel. Sebelum harbolnas berlangsung ada baiknya untuk mengecek situs-situs belanja untuk melihat barang dan promo apa saja yang sedang ditawarkan. Ini akan membantu anda untuk memilih barang dan ritel yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

AYO BACA : Survei: Antusiasme Masyarakat Indonesia Terhadap Harbolnas Naik 20%

Membuat daftar belanja. Salah satu kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh para online shopper adalah berburu diskon tanpa membuat daftar belanja terlebih dahulu. Berbelanja tanpa membuat daftar barang yang ingin dibeli akan membuat pengeluaran sulit untuk dikontrol dan anda akan cenderung membeli barang yang tidak dibutuhkan. Oleh karena itu daftar belanja sangat penting untuk mengontrol pengeluaran anda dan membuat anda agar lebih fokus dalam mencari barang yang anda butuhkan dengan harga termurah.

Gunakan situs pembanding harga. Beberapa ritel akan menawarkan barang yang sama dengan harga dan diskon yang berbeda. Dalam hal ini anda harus cermat dalam memilih ritel mana yang menawarkan barang incaran anda dengan harga termurah.

Di indonesia sudah banyak situs pembanding harga yang dapat digunakan untuk mengurutkan daftar harga barang dari situs-situs belanja yang ada. Beberapa situs yang dapat anda gunakan untuk membandingkan harga dari barang incaran anda diantaranya Priceza, Pricearea, dan Pricepanda

Register dan Subscribe. Hampir setiap ritel akan mewajibkan anda untuk melakukan registrasi akun sebelum berbelanja. Jika anda belum memiliki akun, maka pastikan untuk membuat akun terlebih dahulu dan jangan lupa untuk subscribe newsletter agar selalu mendapatkan kabar terupdate tentang promo-promo yang sedang berlangsung. Berikut adalah ritel-ritel yang ikut merayakan Harbolnas di Indonesia dengan memberikan diskon besar-besaran serta paling yang banyak telusuri oleh masyarakat Indonesia Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, dan Zalora.

AYO BACA : Begini Perilaku Belanja Online Masyarakat Indonesia

Masukan barang dalam daftar Wishlist. Wishlist berfungsi untuk menempatkan item yang diinginkan untuk pembelian selanjutnya. Setelah membuat daftar belanja dan mendapatkan ritel yang menawarkan harga termurah, tips selanjutnya adalah memasukan barang anda ke dalam daftar wishlist. Pada saat pesta diskon Harbolnas akan ada banyak sekali produk dengan potongan harga yang menarik, namun jumlah online shopper yang ikut berburu juga tidak kalah banyak.

Untuk menghindari kehabisan stok atau waktu diskon yang terbatas, maka alangkah baiknya jika kita mengecek barang-barang yang ingin kita beli dan memasukkan nya kedalam wishlist terlebih dulu. Hal ini juga akan mempermudah prosess belanja terutama jika produk yang anda inginkan sedang out of stock, anda akan menerima notifikasi dari ritel jika produk sudah di restock kembali sebelum promo Harbolnas berakhir.

Manfaatkan kode kupon dan cashback. Cara lain yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan diskon tambahan pada saat Harbolnas adalah dengan memanfaatkan kode kupon dari e-commerce dan situs diskon yang dapat digabungkan. Ada beberapa situs diskon yang memberikan kode kupon yang dapat anda aplikasikan dan mendapatkan potongan langsung pada saat check out, dan ada pula yang memberikan cashback setelah transaksi anda selesai.

Biasanya berbagai situs diskon memberikan kode kupon dengan jangka waktu tertentu, dimana anda harus jeli melihat kapan kode kupon tersebut berakhir. Oleh karena itu, berburu kode diskon dengan mengunjungi beberapa situs yang memberikan kode kupon dan cashback secara berkala akan membantu anda untuk mendapatkan diskon tambahan pada saat Harbolnas. Berikut adalah salah satu situs diskon yang menyediakan kode kupon dan cashback diantaranya Diskonaja, Diskon Hunter, CupoNation dan Shopback 

Di atas adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan pada saat Harbolnas, selain itu beberapa tips tambahan yang juga tak kalah penting adalah memastikan koneksi internet yang stabil dan kesiapan alat transaksi demi membantu kelancaran berbelanja.

AYO BACA : Warga Bandung Senang Belanja Online

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar