Yamaha

Berita Pilihan: Persib Menang Lawan PSCS, Mario Gomez Dapat Pengalaman Berharga

  Kamis, 06 Desember 2018   Dadi Haryadi
Ilustrasi berita pilihan

AYOBANDUNG.COM--Ayobandung.com mencoba merangkum beberapa berita pilihan yang masih layak dibaca hari ini. Berikut berita pilihannya:

Persib Menang Lawan PSCS

Kompetisi Piala Indonesia antara Persib Bandung menghadapi PSCS Cilacap, di Stadion Vijaya Kusuma Cilacap, Rabu (5/12/2018) berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung. Gol semata wayang itu tercipta di menit ke-49 melalui sontekan Febri Haryadi. 

Selama jalannya pertandingan, Persib Bandung tampak mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti, beberapa peluang sempat muncul bagi skuat Maung Bandung.

Kesempatan pertama didapat Hariono di menit kesembilan. Namun tendangannya masih menyamping. Begitu pula umpan crossing di menit ke-27 dari sisi kanan masih bisa diamankan oleh kiper PSCS. 

Persib terus mencoba menekan, giliran Puja Abdilan yang melakukan crossing di menit ke-37, tepat mengarah pada Wanggai. Namun arah sundulan Wanggai belum menemui gawang. 

Di tim lawan, peluang terbaik PSCS Cilacap sempat muncul dan hampir merobek gawang Persib di menit ke-41. Beruntung tendangan PSCS dari dalam kotak pinalti sukses diamankan oleh kiper I Made Wirawan. 

Selama paruh laga ini, kedua tim masih mencoba membangun serangan. Namun hingga turun minum skor masih kacamata, 0-0.

Memulai babak kedua, Persib Bandung mulai bermain cukup menekan. Gol perdana bagi Persib pumln tercipta di menit ke-49 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang PSCS Cilacap.

Berawal dari kesalahan antisipasi penjaga gawang PSCS, bola liar pun diserobot winger Persib, Febri Haryadi. Alhasil pemain yang kerap disapa Bow itu langsung melakukan tendangan lob yang merobek gawang PSCS. Kedudukan sementara berubah 1-0 untuk Persib.

Sementara itu, untuk menambah daya gedor, Pelatih Fisik Persib, Yaya Surnarya memasukan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menggantikan Airlangga di menit ke-59.

Tak lama usai diturunkan, percobaan pertama dari Muchlis pun hadir di menit ke-60, tapi tendangannya sedikit menyamping. Begitu pula umpan Hariono mengarah tepat ke kepala Wanggai. Namun sundulan Wanggai masih melambung. 

Mencoba membalas, peluang berbahaya dari PSCS sempat muncul di menit ke-75, beruntung PSCS hanya menghasilkan tendangan sudut. 

Di empat menit tambahan waktu, tendangan bebas sempat didapatkan PSCS, namun bola masih melambung gawang Persib. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor akhir masih 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

Gomez Dapat Hal Berharga dari Persib

Mario Gomez menemukan banyak hal baru setelah menukangi Persib Bandung selama satu musim.  Pelatih Persib Bandung itu mengaku terkesan karena bisa merasakan atmosfer sepak bola Indonesia selama semusim penuh.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku langsung paham dengan kultur sepak bola di Indonesia. Bahkan bukan saja kultur sepak bola Tanah Air, dia juga mengerti sifat orang Bandung pada umumnya.

"Setelah satu tahun ini saya tahu segala hal di sini. Soal tim di Indonesia, bagaimana masyarakat Kota Bandung, tentang semuanya," ujar Gomez di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (5/12/2018).

Gomez juga memetik pelajaran berharga yang akan diaplikasikan di musim keduanya bersama Persib. Apalagi Gomez memiliki kontrak yang cukup panjang bersama Maung Bandung hingga beberapa tahun ke depan.

Meski pencapaiannya cukup memuaskan dibandingkan musim lalu, Gomez enggan jemawa. Di sisa satu pertandingan di pekan pamungkas, Gomez masih fokusn untuk meraih hasil sempurna.

"Satu tahun ini untuk mempelajari semua ini, agar tahun kedua lebih baik. Saya harus mempersiapkan diri untuk tahun kedua. Karena saya punya kontrak satu tahun lagi. Tapi sekarang yang penting adalah game selanjutnya," tuturnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar