Yamaha Mio S

PDAM Tirtawening Sosialisasi Konservasi Air Untuk Siswa SD se-Bandung Raya

  Rabu, 05 Desember 2018   Dadi Haryadi
Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi memberikan pemahaman tentang konservasi air kepada sejumlah siswa SD se-Bandung Raya, Selasa (4/12/2018). (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Dalam rangka Dies Natalis ke 60 tahun Biologi Unpad, Departemen Biologi dan IKA Biologi Unpad bekerja sama dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung, menyelenggarakan acara Sosialisasi Konservasi Air di Ruang Serbaguna Mesjid Maaimmaskuub PDAM Tirtawening Kota Bandung, Selasa (4/12/2018).

AYO BACA : PDAM Tirtawening Jamin Pelanggan Tetap Terlayani Air

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com, Rabu (5/12/2018), acara ini dibuka secara langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, Ketua Departemen Biologi Dr. Ruhiyat Pratasasmita dan Ketua IKA J.Yanto.

AYO BACA : Debit Turun 30%, PDAM Lakukan Langkah Antisipasi

Kegiatan ini merupakan sosialisasi tentang pentingnya air sebagai sumber kehidupan. Sosialisasi dilakukan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dengan mengundang perwakilan siswa sebanyak 10 orang tiap sekolah dari total 9 sekolah SD yang diundang. Di antaranya SDN 81 Kebon Gedang, SDN 240 Cijerah Indah II, SDN 50 Cibiru, SDN 99 Babakan Tarogong, SD Sains Albiruni, SD Cendikia Muda, SD Mutiara Bunda, SD Hikmah Teladan, SD Kridawinaya.

Siswa SD yang hadir diberi pemahaman tentang pentingnya menghemat air, mengenal dunia air, praktikum air, dan contoh-contoh sederhana dalam melakukan penghematan air dalam kehidupan sehari-hari. Siswa SD kemudian diajak untuk melihat fasilitas pengolahan air bersih PDAM.

Kegiatan Sosialisasi Konservasi Air ini merupakan rangkaian kegiatan dari “Sinergi Alumni Biologi Unpad untuk Satu Almamater dan Negeri” atau disingkat Simbiosa 2018 yang menjadi program dari Ikatan Alumni (IKA) Biologi Unpad.

Rangkaian Acara Simbiosa 2018 yang telah dilaksanakan sebelumnya diantaranya Donor Darah, Pembekalan Calon Alumni, FGD Kurikulum Biologi, Musyawarah Besar Alumni Biologi, Reuni Akbar dan Launching Alumni Peduli.

AYO BACA : Kekurangan Air, Warga Keluhkan Pelayanan PDAM Tirtawening

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar