Yamaha Lexi

Arsenal Bertekad Hancurkan Manchester United di Old Trafford

  Rabu, 05 Desember 2018   Andres Fatubun
Laga Manchester United vs Arsenal. (Reuters)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM--Manchester United akan menjalani laga sulit saat menjamu Arsenal dalam lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari.

Skuad Jose Mourinho kehilangan hampir sebagian besar pemain belakangnya yaitu Ashley Young, Antonio Valencia, Luke Shaw, Chris Smalling, Eric Bailly, dan Victor Lindelof akibat cedera.

Akhir pekan lalu saat bertandang ke Southampton, tanpa bek tengah Smalling dan Lindelof, gawang David de Gea dijebol dua kali. Meskipun pertandingan berakhir 2-2.

Dua gol yang bersarang tersebut membuat selisih gol United minus satu. Hingga pertandingan ke-14, Setan Merah sudah 23 kali kebobolan. Sementara lini depannya baru 22 kali menjebol gawang lawan.

Bandingkan dengan dua musim sebelumnya, dari total 38 pertandingan United kebobolan 29 dan 28 kali. 

Angka tersebut menggambarkan lini belakang United musim ini sangat rapuh. Penyebabnya lantaran pemain belakang United silih berganti mengalami cedera. Akibatnya Mourinho harus bongkar pasang pemain yang membuat permainan timnya tidak konsisten.

"Dengan segala masalah dan keterbatasan pemain yang saya miliki, saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Dan mereka (pemain) pun tahu," jelasnya, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

AYO BACA : Jadwal Pertandingan Liga Utama Inggris, Kamis Dini Hari

Sementara tamunya Arsenal sedang on fire. Akhir pekan lalu, The Gunnners merontokan Tottenham Hotspur dengan skor mencolok 4-2.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengatakan kemenangan atas United akan menjadi titik balik bagi timnya untuk menjalani sisa musim yang masih panjang. 

"Pertandingan nanti akan sangat menantang dan itu menjadi tes bagi kami, apakah kami sedang berada dalam momentum yang terbaik atau tidak. Meski demikian, United tetaplah tim yang besar apalagi bermain di hadapan pendukungnya sendiri," jelas Emery.  

Sejauh ini, Arsenal sudah menjebol gawang lawan-lawannya sebanyak 38 kali, atau yang terbanyak kedua setelah pemuncak klasemen Manchester City. 

Bahkan penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk sementara memimpin daftar pencetak gol sebanyak 10.

Sebelum laga melawan United, Emery secara khusus menantang penyerang asal Gabon itu untuk menjebol gawang De Gea yang notabene sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

Dengan kondisi rapuhnya lini belakang United dan tajamnya lini depan Arsenal, tak menutup kemungkinan sang tamu memperoleh tiga poin tambahan.  

Perkiraan susunan pemain
United: De Gea; Dalot, Smalling, Jones, Shaw; Matic, Herrera; Lingard, Pogba, Martial; Lukaku
Arsenal: Leno; Sokratis, Mustafi, Holding; Bellerin, Torreira, Guendouzi, Kolasinac; Ramsey, Aubameyang, Lacazette.

AYO BACA : Huawei Nova 4 Dilepas 17 Desember

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar