Yamaha Lexi

Ini 6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi November 2018

  Rabu, 05 Desember 2018   Redaksi AyoBandung.Com
Ayo Netizen

Selamat tanggal 5 Desember, netizen!

Seperti bulan-bulan sebelumnya,  setiap tanggal 5, Ayobandung.com akan mengumumkan enam tulisan netizen terpopuler di laman Ayo Netizen.

Pada edisi November 2018, lebih dari 90 naskah masuk ke surel redaksi. Naskah-naskah tersebut terdiri atas berbagai tema, mulai dari kuliner, budaya, bencana, kenangan tentang Bandung, bahasa, kritik sepak bola dan komedi, sejarah, dan lain-lain. Kalian bisa membaca naskah-naskah tersebut di laman Ayo Netizen ini.

Bagi netizen yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya di sini.

Selamat untuk enam netizen yang tulisannya terpopuler edisi November 2018. Pemenang akan dihubungi oleh Ayobandung.com melalui nomor telepon atau surel.

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Oktober 2018:

1. Mohamad Ully Purwasatria

Setiap tanggal 10 November selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan ini diambil dari Peristiwa Arek-Arek Suroboyo pada 10 November 1945 sebagai bentuk mempertahankan kemerdekaan terhadap kolonialisme dan imperialisme di Indonesia.

Selengkapnya klik di sini.

2. Ihsani Afni

Kukira, aku tak harus minta maaf karena tak mengenalmu. Terlebih tak mau tahu banyak tentangmu. Tapi kau harus tahu, “Bohemian Rhapsody” yang kau ciptakan 43 tahun lalu masih kuputar malam ini: saat menulis catatan ini.

Selengkapnya klik di sini.

3. Any Heryani

Awalnya saya ragu, tapi keinginan itu menguat pada saat saya mulai ngobrol dengan teman-teman di kantor. Dari obrolan tersebut diperoleh bahwa teman kami yang notabene lebih kurus dari saya, ternyata dia pendonor yang telah mendonorkan darahnya sembilan kali.

Selengkapnya klik di sini.

4. A. Saebani

Di tengah gejolak ekonomi global yang belum stabil, perang dagang antara Amerika Serikat dengan China yang membawa dampak kepada penurunan pertumbuhan ekonomi dunia. International Monetary Fund (IMF) memperkirakan laju pertumbuhan ekonomi dunia tahun ini menjadi 3,7 persen dari prediksi awal sebesar 3,9 persen. Selengkapnya klik di sini.

5. Herry Prapto

Curug Sindulang bukanlah nama yang asing bagi saya. Adalah Yayan Jatnika, penyanyi Sunda itu pernah menyanyikan lagu berlirik romantis berjudul "Curug Cinulang". Melalui lagu inilah saya mengenal Curug Cinulang.

Selengkapnya klik di sini.

6. Kosih Kosasih

Saat ini, pemberantasan korupsi menjadi salah satu fokus utama pemerintah. Pasalnya, sejak berdiri Komisi Pemberantasan Korupsi saja, sudah ratusan pejabat pemerintah/ swasta ditangkap karena terjerat kasus korupsi.

Selengkapnya klik di sini.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar