Yamaha Mio S

Presiden Amerika Serikat Ke-41, George H.W Bush Meninggal Dunia

  Sabtu, 01 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Mantan Presiden Amerika Serikat ke-41, George H.W Bush

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Mantan Presiden Amerika Serikat ke-41, George H.W Bush meninggal dunia di usia ke-94. Juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath mengatakan bahwa Bush meninggal dunia pada Jumat (30/11/2018) pukul 10 malam waktu setempat. 

Sebagaimana yang dilansir dari The New York Times, Sabtu (1/12/2018), presiden yang memimpin Amerika selepas perang dingin tersebut menderita penyakit parkinson yang mengharuskannya mengenakan kursi roda bermotor selama beberapa tahun belakangan. Dia juga diketahui telah keluar masuk rumah sakit terkait penyakitnya tersebut sebelum akhirnya meninggal dunia.
         
Bush meninggal delapan bulan setelah istrinya, Barbara Bush, menghembuskan napas terakhir di usia ke-73. Sang anak, George W.Bush yang juga merupakan mantan presiden Amerika Serikat ke-43, mengucapkan belasungkawa.

AYO BACA : Usai Diresmikan, Jokowi Jajal Tol Bocimi

"Jeb, Neil, Marvin, Doro dan saya sedih untuk mengumumkan bahwa setelah melewati 94 tahun yang bersejarah, ayah kami meninggal dunia," ungkapnya dalam keterangan resmi yang dimuat Telegraph.

George W. Bush menyatakan bahwa ayahnya tersebut adalah orang yang  berkarakter.

AYO BACA : Mencicipi Chinese Food dengan Harga Miring di Blockchain Cafe & Resto

"George H.W Bush adalah orang dengan karakter tertinggi dan merupakan ayah terbaik bagi anak-anaknya. Seluruh keluarga Bush sangat bersyukur atas kehidupan dan cinta beliau, dan untuk semua rasa sayang juga doa yang telah diberikan untuk Ayah," ungkapnya.

Di samping itu, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump juga menyampaikan belasungkawanya di sela-sela acara G-20 Summit di Buenos Aires.

"Saya dan Melania berbelasungkawa sebagaimana yang juga yang dirasakan Amerika Serikat terhadap berpulangnya mantan presiden George H.W Bush," ungkapnya.

AYO BACA : Usai Diresmikan Jokowi Jajal Tol Bocimi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar