Yamaha Aerox

Usai Diresmikan, Jokowi Jajal Tol Bocimi

  Sabtu, 01 Desember 2018   Husnul Khatimah
Usai Diresmikan, Jokowi Jajal Tol Bocimi

CIGOMBONG, AYOBOGOR.COM--Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi alias Bocimi seksi I yang menghubungkan Ciawi hingga Cigombong diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sabtu (1/12/2018).

PT Waskita Karya Persero Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek tol Bocimi seksi 1 sepanjang 15,35 kilometer dari total keseluruhan jalan tol sepanjang 54 kilometer.

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong itu memiliki tiga GerbangTol (GT), yakni GT Ciawi Selatan, GT Caringin dan GT Cigombong.

Tol Bocimi seksi I diresmikan presiden bertempat di Gerbang tol Cigombong diantaranya juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Sumarno dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

AYO BACA : Peringati Hari AIDS Sedunia, Yana Ajak Masyarakat Donor Darah

Usai diresmikan, Jokowi terlihat langsung menjajal tol tersebut dengan menggunakan mobil kepresidenan RI 1. Berdasarkan pantauan Jokowi mencoba menjajal jalan tol menuju Ciawi.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersyukur dengan diresmikannya jalan menghubungkan tiga daerah di Jabar tersebut.

"Alhamdulillah kami bangga dan berterima kasih, tol ini telah dinantikan masyarakat Jawa Barat," ujar Uu usai peresmian.

Pihaknya kata Uu berharap ruas tol yang belum selesai dibangun akan segera rampung. Masyarakat yang lahannya terkena lanjutan pembangunan jalan diharapkan mantan Bupati Tasikmalaya itu turut mendukung pembebasan lahan agar proyek Bocimi sepenuhnya rampung dikerjakan.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk membantu pembebasan lahan. Kalau ini dimudahkan sejarah membuktikan kalau ada jalan dengan sendiri harga dan perekonomian akan semakin membaik," kata Uu.

AYO BACA : Mencicipi Chinese Food dengan Harga Miring di Blockchain Cafe & Resto

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar