Yamaha

Liga Champions: Atletico, Barcelona, dan Porto Melaju ke Babak 16 Besar

  Kamis, 29 November 2018   Andres Fatubun
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan kemenangan setelah mengalahkan PSV Eindhoven dalam matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/11/2018) dini hari. (@barcelona)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Atletico Madrid lolos dari babak penyisihan Grup A Liga Champions setelah mengalahkan Monaco 2-0, Kamis (29/11/2018) dini hari. Skuad asuhan Diego Simeone itu mengumpulkan 12 poin dari lima laga. Dengan satu pertandingan tersisa, Atleti dipastikan melaju ke babak 16 besar minimal sebagai runner up. 

Tim lainnya yang sudah pasti lolos dari grup tersebut adalah Borussia Dortmund. Meski ditahan imbang oleh Brugge dini hari tadi, tapi perolehan poin Dortmund sebanyak 10 poin tidak akan terkejar oleh tim dibawahnya; Brugge dan Monaco.

AYO BACA : Liga Champions: Muenchen, Juventus, dan Madrid Lolos ke Babak 16 Besar

Sementara di Grup B, Barcelona tak tergoyakan sebagai pemimpin klasemen sejak lima pertandingan lalu. Barca menang tipis 1-2 atas tuan rumah PSV Eindhoven. Kemenangan itu menjadikan poin Barca 13, sekaligus mengunci satu tiket ke fase knock out. Satu tiket lainnya akan diperebutkan Inter Milan dan Tottenham Hotspur yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Spurs berhasil menyamakan jumlah poinnnya setelah mengalahkan Inter 1-0.

Dari delapan grup, Grup C merupakan grup maut. Grup tersebut dihuni tiga tim elite Eropa yaitu Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Napoli. Satu tim yang apes masuk grup neraka tersebut adalah FK Crvena Zvezda yang menjadi ladang gol.

AYO BACA : Gol Fellaini dan Reaksi Emosional Mourinho

Hingga pertandingan kelima dini hari tadi belum satupun tim dari Grup C yang dipastikan lolos. 

Napoli untuk sementara memimpin dengan sembilan poin usai menggulung Zvezda 3-1. Di urutan kedua adalah PSG dengan delapan poin. Tim kaya raya asal Perancis tersebut memperoleh tiga poin tambahan setelah mengalahkan Liverpool 2-1. Sementara The Reds tertahan di peringkat tiga dengan enam poin dan Zvezda di dasar klasemen dengan poin empat. 

Dengan kondisi tersebut, tiga tim teratas memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Siapa yang akan lolos ditentukan dalam pertandingan pamungkas pada 8 Desember.

Di Grup D, Porto tidak kesulitan untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar. Tim asal ibukota Portugal tersebut mengalakan Schalke 3-1 sehingga jumlah poinnya menjadi 13 poin.

Meski Schalke mengalami kekalahan, namun tim asal Jerman itu tetap lolos ke babak berikutnya lantaran di waktu bersamaan pesaingnya Galatasaray dikalahkan Locomotiv Moscow 0-2. Dengan demikian Galatasaray gagal menyalip Schalke dan menutup peluangnya lolos ke 16 besar.  

AYO BACA : Data dan Fakta 30 Kecamatan di Kota Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar