Yamaha Mio S

BBQ Collective Club, Wadah Industri Fesyen Otomotif Lokal

  Rabu, 28 November 2018   Fathia Uqimul Haq
Beberapa produk BBQ Ride.(Fathia/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Tak hanya sebuah perhelatan akbar para penggemar otomotif, BBQ Ride menampung para pelaku industri kreatif untuk menjual hasil karyanya. BBQ Ride menyebut submenu itu sebagai BBQ Collective Club. 

Penggagas BBQ Collective Club Prio Adhitia (30) mengatakan, membentuk wadah tersebut di luar ajang BBQ Ride. Mereka menampung berbagai merek clothing dengan konsep otomotif.  

BBQ Collective Club hadir di berbagai acara. Tak jarang mereka hadir di setiap perhelatan untuk membuka stan di sebuah bazar sembari menjual baju, helm, aksesoris motor, hingga motor rancangan builder

AYO BACA : BBQ Ride, Ajang Pamer Industri Kreatif Motor di Bandung

"Kalau lagi enggak acara, kita juga hadir di acara-acara orang. Kita bukan stan, berdagang karya teman-teman di sini," ujarnya, Rabu (28/11/2018).

BBQ Collective Club menampung sampai 20 merek lokal seperti Rawtype Riot, Pickers Store, atau Jumat Blarrr. Setiap membuka stan, Prio secara bergantian memajang merek-merek tersebut. 

Seperti pada acara Jabar Kondusif yang dibuka Presiden RI Joko Widodo 11 November 2018, BBQ Collective Club menampilkan sejumlah merek baju dengan motor Yamaha XS650. 

AYO BACA : Tak Cuma Mode, Rawtype Riot Dorong Aksi Sosial

Prio sempat dikunjungi Jokowi saat tengah menunggu stan. Orang nomor satu itu kemudian bertanya soal motor Yamaha biru yang mengkilap tersebut. 

"Katanya motornya apa, ini motor Yamaha tahun 60-an yang dibangun dengan jenis chopper gitu saya jawab ke Pakde (Jokowi)," katanya.

Motor tersebut buatan seorang builder selama enam bulan. Dari mesin Yamaha XS650, motor tersebut dipulas sedemikian rupa dengan konsep tangki, frame, jok, stang, dan hampir semua lekukan yang berbeda dari awal. Prio menyebutkan motor tersebut bisa mencapai Rp80 juta-100 juta. 

Kali itu merupakan momen pertama BBQ Collective Club didatangi Jokowi. Perasaan senang tentu datang meskipun presiden hanya sebentar melihat stannya. 

BBQ Collective Club berkomitmen menjadi wadah bagi komunitas motor dan merek yang dirilisnya supaya industri fashion lokal mampu bersaing dengan merek internasional.

Tak kalah, kualitas dan desain pun bisa menjadi unggulan sampai salah satu jaket merek lokal dari Bandung, Rawtype Riot, pun dikenakan oleh Jokowi. 

AYO BACA : Mengenal Jaket Rawtype Riot x Buburayamracer yang Dipakai Jokowi ke Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar