Yamaha

Gomez Lirik Beberapa Pemain Andalan Maung Ngora

  Rabu, 28 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib U-19 merayakan kemenangan (Humas Pemkot Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung Mario Gomez melirik beberapa pemain Maung Ngora setelah menjuarai Liga 1 U-19. Gomez mengaku, sudah melirik beberapa pemain Persib U-19 belakangan di musim ini. 

"Ya saya lihat, karena kita pernah membawa 2-3 pemain dan mungkin bisa saja mereka bisa main di Piala Indonesia. Mungkin, beberapa pemain kita tarik untuk masa depan Persib," ungkap Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (28/11/2018).

Di musim ini, beberapa pemain Maung Ngora sudah mencicipi atmosfer bermain di Persib senior yaitu Beckham Putra, Ilham Qolba, dan Mario Jardel. Mereka digadang-gadang bakal masuk dalam skuat Persib di Piala Indonesia 2018 saat menghadapi PSKC Cimahi di babak 128 besar.

Beberapa skuat Maung Ngora seperti Indra Mustaffa, Aqil Saviq, dan Wildan Ramdani sudah masuk dalam skuat Persib senior. Mereka pun beberapa kali diturunkan oleh Gomez. 

AYO BACA : Presiden Jokowi Resmikan Tol Sragen-Ngawi

"Seperti yang kalian lihat kadang beberapa pemain Persib U-19 juga ada di sini dan kita sering uji tanding sama U-19 ataupun Maung Anom. Ini sangat penting karena pemain muda adalah masa depan. Bukan hanya untuk Persib tapi juga sepak bola. Mereka butuh tempat untuk training dan untuk tumbuh lebih baik," lanjutnya.

Gomez menilai, gelar juara yang berhasil diraih Beckham Putra cs adalah hal baik bagi Persib Bandung. Dirinya pun mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang ada di tubuh Maung Ngora. 

"Iya, Persib U-19 (juara) semuanya senang, di sini, di Bandung. Karena ini adalah kompetisi yang penting untuk Persib dan saya ucapkan selamat untuk para pemain, jajaran pelatih, dan semuanya. Ini adalah hal yang bagus untuk Persib Bandung," pungkasnya.

Senada, bek Persib, Ardi Idrus, mengaku Maung Ngora memang pantas menjadi juara. Terlebih pada laga final, Beckham Putra cs berhasil menjinakkan perlawan Persija U-19. Maung Ngora unggul 1-0 melalui gol Ilham Qolba pada menit ke-27. 

AYO BACA : Juara Liga 1 U-19, Maung Ngora Obati Rasa Sakit Bobotoh

"Ya, saya nonton juga. Mereka pantas juara karena main bagus. Mereka semangatnya luar biasa," katanya.

Menurut Ardi, di pertandingan tersebut, ada beberapa pemain Maung Ngora yang layak masuk skuat Persib. 

"Saya lihat seperti (Ilham) Qolba, Beckham, Syafril Lestaluhu juga jadi pemain terbaik," lanjutnya. 

Pemain asal Ternate itru pun berharap, para pemain Maung Ngora tetap semangat dan bisa segera bergabung dengan tim senior.

"Ya, saya harap mereka tidak patah semangat, semoga mereka bisa gabung sama kita, karena main sama senior butuh kerja keras yang tinggi," tuturnya.

AYO BACA : Mengenal Penyakit yang Menewaskan Pencipta Spongebob Squarepant

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar