Yamaha Aerox

Liga Champions: Muenchen, Juventus, dan Madrid Lolos ke Babak 16 Besar

  Rabu, 28 November 2018   Andres Fatubun
Gol Marroune Fellaini ke gawang Young Boys menghantarkan Manchester United ke babak 16 besar Liga Champions. (@manutd)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah klub elite Eropa memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan lawan-lawannya pada Rabu (28/11/2018) dini hari di matchday kelima. Meski masih menyisakan satu pertandingan, namun apapun hasilnya nanti tidak akan mengubah keadaan. 

Di Grup E, Muenchen menggulung wakil asal Portugal Benfica dengan skor mencolok 5-1. Kemenangan ini memperteguh Arjen Robben cs sebagai pemuncak klasemen Grup E sejak pertandingan babak penyisihan dimulai. 

Muenchen mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan hasil empat kemenangan dan sekali kalah dengan selisih gol sebanyak 10. Muenchen melaju ke fase knock out bersama Ajax yang semalam mengalahkan wakil Yunani AEK Athens. 

Ajax berada di peringkat kedua dengan 11 poin dan tidak akan terkejar oleh pesaingnya Benfica yang memperoleh empat poin. 

Sementara di Grup H, dua tim unggulan Juventus dan Manchester United melaju ke babak selanjutnya. Juventus menang tipis 1-0 atas Valencia. Begitu juga United mendapatan skor yang sama saat menjamu tim lemah Young Boys. 

AYO BACA : Liga Champions: Jadwal Pertandingan Kamis Dini Hari

Juventus selamat dari babak penyisihan sebagai juara grup dengan jumlah poin 12, dibuntuti oleh United yang mengemas 10 poin.

Di Grup G, Real Madrid tampil perkasa dengan mengalahkan AS Roma 2-0 di Stadion Olimpico. Hal ini membuat Madrid tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 12 poin. 

Roma meskipun kalah, tetap lolos ke babak selanjutnya. Perolehan poin Serigala Roma sebanyak sembilan tidak akan terkejar oleh peringkat tiga Viktoria Plazen yang baru mengumpulkan empat poin. 

Sedangkan di Grup F, Manchester City dipastikan lolos meski stastusnya belum pasti sebagai juara grup. City yang perkasa di liga domestik ditahan 2-2 oleh tuan rumah Lyon. Hal ini membuat langkah The Citizens untuk merajai grup tersendat.

Sementara bagi Lyon, tambahan satu poin membuka kans untuk menyusul City ke babak 16 besar dengan syarat menang di pertandingan terakhir. Tim lainnya yang masih berpeluang lolos dari Grup F adalah Shakhtar Donetsk yang mengalahkan Hoffenheim 2-3. 

Lyon dan Donetsk akan menentukan nasibnya saat bertemu di pertandingan terakhir pada 8 Desember. Siapapun yang menang, akan menemani City keluar dari penyisihan grup. Sedangkan jika seri, maka Lyon yang berhak lolos ke babak 16 besar yang akan dimulai 12 Februari 2019. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar