Yamaha Mio S

Pencipta Kartun Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

  Rabu, 28 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Pencipta Kartun Spongebob (Getty Images)

NEW YORK CITY, AYOBANDUNG.COM-- Pencipta serial kartun Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia di usia ke-57. Hal tersebut diumumkan oleh akun Twitter resmi Nickelodeon, Rabu (28/11/2018) dini hari.

"Kami merasa sedih untuk mengumumkan berita meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta Spongebob Squarepats. Hari ini, kami akan mengenang kehidupan dan karya-karyanya," tulis Nickelodeon.

Hillenburg mengidap penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), yaitu penyakit sistem saraf yang melemahkan otot-otot dan memengaruhi fungsi fisik yang terdiagnosa sejak Maret 2017.

Sebagaimana yang dikutip dari The Guardian,keterangan resmi Nickelodeon menyatakan bahwa Hillenburg telah berhasil membawa keceriaan di banyak tempat lewat karyanya tersebut.

AYO BACA : 3 Berita Populer Rabu 28 November

"Steve mewarnai Spongebob Squarepants dengan selera humor yang unik dan polos, dan berhasil menghibur sejumlah generasi termasuk anak-anak di manapun. Karakter-karakter orisinalnya serta dunia Bikini Bottom ciptaannya akan selalu dikenang sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan imajinasi yang tak terbatas," terang Nickelodeon.

Sebelum menciptakan serial kartun yang mulai ditayangkan sejak 1999 di Amerika Serikat ini, Hillenburg merupakan seorang guru biologi kelautan di Orange County Marine Institute (sekarang The Ocean Institute) di California, AS.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Variety, Hillenburg memulai karir animasinya pada 1987, dengan mengambil jurusan Experimental Animation di California Institute of Arts in Valencia  dan meraih gelar Master of Fine Arts pada 1992.

Dirinya meninggalkan seorang istri yang telah dinikahinya selama 20 tahun, Karen Hillenburg, serta putra laki-laki berusia 20 tahun, Clay Hillenburg.

AYO BACA : Mau Urus SIM? Ayo Datang ke Sini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar