Yamaha Lexi

Ridwan Kamil Berharap Festival Film Bandung Go Internasional

  Sabtu, 24 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Marshanda saat menerima penghargaan di Festival Film Bandung di Gedung Sate, Sabtu (24/11/2018). (Nur Khansa/ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta sang istri, Atalia Praratya, membuka gelaran Festival Film Bandung (FFB) 2018 di pelataran Gedung Sate, Sabtu (24/11/2018). Ini adalah kali ke-31 FFB terselenggara.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Emil tersebut berjanji akan menjadikan Kota Bandung dan Provisi Jawa Barat sebagai tempat yang ramah bagi industri perfilman.

"Kami sudah juga bertekad Kota Badubg dan Jabar akan dijadikan tempat yang sangat ramah untuk produksi film, akan didukung kemudahan perizinan, kalau kurang modal nanti dibantu, ongkos produksinya diskon," ungkapnya.

Ia mengaku berbangga atas terselenggaranya kembali FFB di Kota Bandung sebagai salah satu kota kreatif yang banyak mendukung kemajuan industri film.

"Kita juga berbangga di sini kurang lebih selama satu tahun ada lebih 130 film yg diputar di bioskop-bioskop di Bandung yang hari ini akan diberikan penghargaan," ungkapnya.

Emil pun mengaku dirinya dan sang istri merupakan pecinta film hingga hobi nonton di bioskop hingga dua film berturut-turut. 

"Saya juga berdua hobi nonton film, kalau Sabtu Minggu tidak ada urusan, bisa movie marathon sampai dua film," ujarnya.

Dia berharap, di tahun-tahun berikutnya FFB dapat terselenggara dengan skala internasional.

"Tahun depan saya titip, FFB harus ada di level Internasional, cita-cita harus naik kelas sehingga nanti apresiasinya tidak hanya (level) nasional, siapa tahu suatu hari bersanding seperti festival film internasional lainnya," pungkasnya. 
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar