Yamaha

Persib vs Perserui: Kejar Poin Sisa

  Jumat, 23 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib sedang berlatih (ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib bertekad menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa Liga 1 2018, dimulai dengan menjamu Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11/2018).

Target sembilan poin dari tiga laga sisa tidak terlepas dari harapan Persib menembus kompetisi Asia musim depan. Hal tersebut diungkapkan pelatih Persib Mario Gomez dalam sesi jumpa pers jelang laga kontra Perseru.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menyebutkan, timnya harus mampu meraih poin sempurna, sekaligus mematahkan rekor belum pernah menang di Bali pada musim ini.

“Di sini kita kalah dari Persebaya (Surabaya) dan (PSMS) Medan. Sekarang, kita akan coba menang. Karena di sini tempatnya dan lapangannya bagus,” ujar Gomez dinukil dari laman resmi Persib, Jumat (23/11/2018).

Namun, Persib membawa modal kurang bagus di dua laga terakhir. Meski sempat bangkit dan meraih poin sempurna saat bertandang ke markas Bhayangkara FC (3/11/2018), Maung Bandung kembali kalah kala berhadapan dengan PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Kendati demikian, Gomez mengatakan, timnya tak pernah gentar menghadapi situasi apapun. Kembalinya Supardi Nasir Bujang, Ardi Idrus, dan Eka Ramdani yang sempat diistirahatkan pada pertandingan melawan PSIS semakin menambah motivasi tim untuk bisa tampil lebih agresif.

“Kita sudah memberikan istirahat kepada beberapa pemain dan kini mereka, Supardi, Ardi, Eka, Ghozali, siap untuk next game,” tegasnya.

AYO BACA : Kick Off Persib vs Perseru Digelar Pukul 18.30 WIB

Pria 61 tahun itu pun menegaskan siap menurunkan Patrich Wanggai dan Supardi sejak menit pertama. Pasalnya dua pilar asing, Ezechiel N’Douassel dan Oh Inkyun terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning.

“Ya, kita memang kehilangan beberapa pemain. Tapi, kita punya pemain lain.  Kita akan menurunkan Patrich, Atep, Ghozali, dan Supardi. Kita juga punya pemain lain di lini penyerangan. Tapi yang paling penting adalah mencari kemenangan,” kata dia.

Selain Ezechiel dan Inkyun, Pangeran Biru dipastikan akan bertempur tanpa Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. Febri masih membela Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2018 dan Dedi dalam masa penyembuhan cedera fibula.

Di kubu lawan, Perseru menyatakan siap tampil habis-habisan. Tim asuhan Wanderley Junior itu tak membawa tangan kosong ke Bali. Kemenangan 3-1 atas Borneo FC di laga sebelumnya menjadi bekal bagus bagi tim tamu.

Wanderley memprediksi laga akan berlangsung seru dan menarik. Sebab, kedua tim akan bertarung demi mendapatkan poin.

“Pertandingan tidak mudah, tapi kita harap bisa melakukan yang terbaik. Kita hormati Persib karena mereka punya materi pemain yang sudah tidak bisa dibicarakan,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers.

Wanderley berharap bisa menang atas Persib agar Perseru bisa bertahan di Liga 1.

“Tapi kita masih punya harapan besar, kita punya tujuan untuk bisa menyelamatkan Perseru di Liga 1,” tuturnya.

AYO BACA : Berita Pilihan: Gomez dan Supardi Berdamai

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar