Yamaha Lexi

Promosikan Destinasi Wisata Buatan, Aplikasi Kampung Sabilulungan Diluncurkan

  Kamis, 22 November 2018   Mildan Abdalloh
Peluncuran Sabilulungan.com (ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kabupaten Bandung meluncurkan aplikasi dan situs web www.kampungsabilulungan.com. Secara simbolik, peluncuran aplikasi berbasis android tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira di Gedong Budaya Sabilulungan, Kamis (22/11/2018).

Sofian mengatakan, aplikasi tersebut merupakan inovasi yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung untuk mempromosikan Kawasan Wisata Sabilulungan.

AYO BACA : Bima Sakti Nyatakan Bertanggung Jawab atas Kegagalan Timnas Indonesia

"Melalui terobosan berbasis teknologi digital, mudah-mudahan pariwisata Kabupaten Bandung pada umumnya bisa berkembang," tutur Sofian.

Di Kabupaten Bandung sendiri terdapat 81 destinasi wisata, namun semuanya milik swasta dan BUMN, bukan milik pemerintah. Hal tersebut menjadikan Pemkab Bandung tidak memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebut. Oleh karena itu, Pemkab Bandung menjadikan Kawasan Budaya Sabilulungan sebagai destinasi wisata buatan. Namun, kata Sofian, selama ini PAD dari Kawasan Sabilulungan belum dipromosikan secara maksimal.

AYO BACA : 2019 Akan Ada Perubahan Besar di Kawasan Budaya Sabilulungan

Dengan adanya aplikasi dan situs web www.kampungsabilulungan.com, Pemkab Bandung memiliki wadah promosi kepada masyarakat.

"Aplikasi ini bisa dibuka oleh masyarakat luas, melalui kampungsabilulungan.com. Mereka akan tahu ada apa saja di Kawasan Wisata Sabilulungan ini," jelasnya.

Ia berharap, ke depannya Kawasan Wisata Sabilulungan ini dapat mendongkrak PAD Pemkab Bandung.

"Tantangan ke depan, kami harus terus berinovasi melalui pembangunam teknologi informasi dan harus ada komparasi dengan pemerintah kota dan kabupaten lain di bidang pariwisata," tutupnya.

AYO BACA : Yuk, Berwisata Edukasi ke Gedung Science Center Sabilulungan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar