Yamaha Aerox

bjb T-Samsat, Hindari Lupa Setor Pajak

  Kamis, 22 November 2018   Hengky Sulaksono
(Ilustrasi)

NARIPAN, AYOBANDUNG.COM--Kesibukan menjalankan rutinitas sehari-hari tak jarang membuat seseorang lupa urusan penting lain yang harus dikerjakan. Salah satunya dalam hal membayar pajak kendaraan bermotor.

Periode pembayaran pajak kendaraan bermotor yang mencapai setahun sekali kerap membuat masyarakat terlena dan harus berhadapan dengan konsekuensi denda keterlambatan setoran pajak.

AYO BACA : bjb T-Samsat Jawab Wacana Penghapusan Kendaraan Tidak Bayar Pajak

Untuk mengatasi hal tersebut, layanan Tabungan Samsat yang dikelurkan bank bjb atau bjb T-Samsat bisa menjadi salah satu solusi alternatif untuk dipilih. Layanan ini memungkinkan seseorang terhindar dari kemungkinan lupa membayar pajak. Lewat layanan T-Samsat ini, pengguna jasa bakal diberi notifiasi waktu setor pajak 20 hari sebelum jatuh tempo.

Cara tersebut bakal membuat nasabah merasa diingantkan menjelang waktu membayar pajak. Pembayaran pajak sendiri diambil dari rekening nasabah pengguna layanan T-Samsat dengan sistem autodebet.

AYO BACA : Strategi Dirut bank bjb Majukan BPD di Indonesia

"T-Samsat dari bank bjb merupakan Iayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang bisa dilakukan melalui sistem angsuran. Pembayaran ini nantinya didebet secara otomatis dari rekening nasabah bank bjb," kata Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan beberapa waktu lalu.

Dalam prosesnya, pembayaran pajak secara otomatis akan didebet dari rekening nasabah bank bjb. Dengan mekanisme pembayaran otomatis tersebut maka nasabah tidak akan merasa terbebani untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Sistem pembayaran pajak bjb T-Samsat dilakukan dengan cara dicicil atau diangsur sesuai kemampuan nasabah melalui tabungan bank bjb. Bahkan, nilai pajak yang harus dibayarkan telah dihitung oleh bank bjb sehingga memberikan kemudahan dari sisi biaya dan waktu.

Langkah yang dilakukan bank bjb ini secara tidak langsung mengajak nasabah menabung setoran pajak sejak dini. Mekanisme angsuran diterapkan karena tidak jarang nominal pajak kendaraan yang harus dibayarkan dalam satu tahun terlampau memberatkan nasabah.

Dengan bjb T-Samsat, nasabah juga tidak perlu membuang waktu dengan mengantre atau datang ke kantor samsat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Pembayaran pajak bisa dilakukan di seluruh jaringan ATM dan kantor bank bjb.

AYO BACA : Setor Pajak Lebih Simpel Lewat T-Samsat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar