Yamaha Aerox

Kisruh Tuduhan Suap, Umuh Bakal Buktikan Penggawa Persib Tak Terlibat

  Senin, 19 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Anggun Nindita Kenanga Putri/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berjanji bakal mengusut tuntas tuduhan yang menyebut empat penggawa Persib terlibat dalam kasus suap dan pengaturan skor, saat pertandingan Persib melawan PSMS Medan.

Umuh bersikukuh ingin membuktikan pemain Persib Bandung yakni Supardi, Ardi Idrus, Eka Ramdani, Hariono, dan Ghozali Siregar bersih dari tuduhan suap dan pengaturan skor seperti yang ramai perbincangan saat ini.

AYO BACA : Umuh Geram Pemain Persib Difitnah Terima Suap Kekalahan

"Ini tentu harus diusut, karena ini udah jelas pelecehan dan mencemarkan nama baik. Kita akan usut. Sudah jelas, mereka tidak seperti itu. Kasihan, semua juga simpati kan sama Supardi, Ardi, dan yang lainnya. Kalau dituding seperti itu kan sakit sekali," ungkap Umuh, di Bandara Husein Sastranegara, Senin (19/11/2018).

Pria yang karib disapa Wa Haji Umuh tersebut sangat yakin tidak ada pemain Persib yang berani menerima suap dan terlibat pengaturan skor. Apalagi, para pemain tersebut selalu bermain bagus dalam setiap pertandingan Maung Bandung.

AYO BACA : Gomez Bantah Singkirkan Supardi dan Ardi Idrus Lantaran Tuduhan Suap

"Bayangkan orang yang berpikir seperti itu (menuding) orang sarap. Saya selalu ngomong kepada pemain. Itu murni dari dulu, selama saya megang Persib tidak ada yang berani menerima suap kalah dari lawan. Kalau misal ada yang menerima uang seperti itu, saya selalu bilang, uang itu bisa hilang cepat karena Tuhan Maha Adil, uang itu akan habis dan tidak berkah," sambung Umuh.

Di sisi lain, Umuh pun nampaknya sudah tahu siapa sosok yang memfitnah para pemain penggawa Maung Bandung. Namun, dirinya masih enggan berbicara banyak soal siapa orang yang menjadi dalang dan memperkeruh situasi di internal klub.

"Siapa? Tanya saja Supardi. Tanya saja Ardi. Saya sendiri sudah bicara langsung dengan Supardi, Ardi, termasuk Hariono. Aneh, menuding. saya sampai kepikiran 'oh mungkin yang menudingnya yang dapat uang'. Saya sampai ngomong gitu. Jangan-jangan yang nudingnya yang dapat uang. Cepat banget ngambil trik kayak gini, kan gila. Aneh, nuding ke manajemen dan pemain," tandasnya.

AYO BACA : Eks Punggawa Persib Sindir Gomez dan Soler, Ada Apa?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar