Yamaha Lexi

Umuh Geram Pemain Persib Difitnah Terima Suap Kekalahan

  Senin, 19 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib, Umuh Muchtar (aobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar membantah tuduhan penerimaan suap pengaturan skor yang dilakukan Supardi Nasir, Ardi Idrus, dan Eka Ramdani saat Persib menjamu PSMS Medan pekan lalu.

Dalam laga itu, Persib harus menerima kekalahan 0-1. Kekalahan itu memunculkan isu pengaturan skor yang ramai diperbincangankan di lini masa.

AYO BACA : Kemenangan Jauhi Persib, Bobotoh Pertanyakan Semangat Juang Tim

"Saya sangat marah, sekarang saya buka. Kemarin Hariono nangis. Dituduh menerima suap supaya kalah. Itu kan sangat gila. Saya tidak percaya sedikit pun. Demi Allah saya dan manajemen tidak mengeluarkan uang suap seperti itu. Saya juga sudah bicara langsung dengan Supardi, Ardi, (mereka) sampai nangis kayak anak kecil, sangat sakit dia bilang. Main 30 kali, satu kali salah masa dibegitukan. Itu tidak benar," tegas Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Senin (19/11/2018).

Umuh menuturkan, tuduhan suap itu merupakan kabar miring yang tidak berdasar.

AYO BACA : Persib Tunjuk Miljan Radovic sebagai Direktur Teknik

"Sudah ramai makanya saya buka, tadinya saya tutup, dan saya tidak mau bicara dulu nanti saja sudah selesai, kita tuntut orang yang menuduhnya. Tapi kalau seperti ini terpaksa saya harus buka juga. Supaya masyarakat dan bobotoh tidak simpang siur dan tidak pusing," lanjutnya.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, kata umuh, bakal mengusut tuntas tudingan yang dialamatkan kepada pemain maupun manajemen. Pasalnya, kasus tersebut merupakan tindakan pelecehan dan pencemaran nama baik.

"Harus diusut, karena ini udah jelas pelecehan mencemarkam nama baik. Kita akan usut. Meskipun sama Supardi kita belum ketemu langsung. Tapi sudah jelas, mereka tidak seperti itu. Kasihan, bukan hanya Supardi, beberapa pemain yang lain juga," katanya.

Sementara itu, Umuh meyakinkan, ketiga pemain yang dikabarkan menerima suap tersebut akan kembali merumput bersama tim.

"Supardi nanti akan balik lagi. Saya sangat senang karena Supardi masih sangat bagus. Main di mana pun juga dia sangat eksis, dan sangat membantu buat Persib," tandasnya.

AYO BACA : Kode Jupe dan Cinta Supardi untuk Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar