Yamaha Lexi

Pemprov Jabar Resmikan Aplikasi Wisata Gurilaps

  Sabtu, 17 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Seorang anak mencoba fasilitas virtual reality di booth Gurilaps sesaat setelah peluncuran aplikasinya di Gedung Sate, Sabtu (17/11/2018). (Nur Khansa/ayobandung).

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bekerjasama dengan BUMD Jaswita Jabar meluncurkan aplikasi wisata Gurilaps, kurasi paket rekreasi ke sejumlah tempat di Jawa Barat yang bisa dipesan dengan sistem daring, Sabtu (17/11/2018).

Gurilaps merupakan singkatan dari Gunung, Rimba, Laut, Pantai dan Sungai. Hal tersebut mewakili wisata-wisata adventur yang telah diakomodasi oleh Gurilaps, mulai dari parayalang hingga rafting.

Warga yang berminat dapat langsung memesan paket wisata adventure yang tersedia lewat aplikasi, kemudian melakukan transaksi pembayaran dan menunggu hingga waktu keberangkatan yang disepakati. 

"Pilih wisata yang disuka, misalnya rafting, pilih rafting yang sudah terdaftar kemudian booking lalu bayar. (Paket wisata) yang masuk ke aplikasi ini sudah pasti terkurasi," jelas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ketika ditemui di Gedung Sate, Sabtu (17/11/2018).

Hingga saat ini, telah tersedia 26 paket wisata yang dapat dipesan lewat Gurilaps. Paket-paket tersebut telah termasuk akomodasi dan makan.

"Kita menyediakan wisata satu paket, one stop, sudah termasuk penginapan," jelas direktur Gurilaps, Ade Didik Isnandar.

Ade mengatakan, beberapa wisata adventure yang bisa dipesan di antaranya adalah Bumiayu di Sukabumi, paralayang di Majalengka, Citumang di Pangandaran, hingga wisata rimba di Kareumbi. Saat ini, wisatawan dapat memesan paket-paket tersebut mulai dari 215 ribu rupiah. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar