Yamaha

Ridwan Kamil Ajak Warga Proaktif Promosikan Wisata

  Sabtu, 17 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk mulai proaktif mempromosikan potensi wisata di daerah masing-masing secara mandiri.

Tak perlu repot, Pemprov Jabar telah memfasilitasi kegiatan promosi wisata secara swadaya tersebut lewat portal web Wonderful West Java (wonderfulwestjava.com).

"Kita mengajak warga proaktif untuk mengupload (informasi) wisata yang kita tidak tahu ke sebuah website baru, namanya Wonderful West Java," jelas Emil, sapaan akrabnya, ketika ditemui di Gedung Sate, Sabtu (17/11/2018).

Di samping informasi tempat wisata, informasi seputar gelaran acara di wilayah masing-masing juga bisa diunggah.

"Jadi warga Jawa Barat silakan mengupload tempat wisata atau event, nanti dikurasi oleh Dinas Pariwisata Jawa Barat, kalau lolos nanti masuk ke website itu," ungkapnya.

Kemungkinan informasi unggahan warga tersebut untuk dilihat masyarakat luas pun cukup besar, mengingat lalulintas kunjungan web tersebut dinilai baik. 

"Traffic website nya sudah bagus," ungkap Emil.

Sebagai program 100 harinya, Emil akan memadukan potensi pariwisata Jawa Barat dengan teknologi informasi, salah satunya sehingga warga dapat mengakses daerah wisata dengan lebih mudah dan terintegrasi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar