Yamaha Mio S

Asyiknya Ngopi dalam Suana Vintage di Kadaka Cafetaria

  Jumat, 16 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi Kedai Kopi

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM--Kemunculan kafe dan kedai kopi belakangan ini tengah menjamur di Kota Bandung. Mayoritas kafe baru tersebut mengadopsi gaya interior industrial-minimalis. Ciri khas yang serupa di antaranya adalah nuansa ruangan bercat monokrom, furnitur yang terbuat dari kayu dan atau besi, dilengkapi iringan musik Lo-Fi Hip-hop.

Namun, kesemua ciri tersebut tidak akan Anda dapatkan di Kadaka Cafetaria, kedai kopi dan pizza anyar yang terletak di Jalan Patuha Nomor 24.

Berdiri sejak Juli 2018, Kadaka menempati rumah tinggal bernuansa vintage yang disulap menjadi tempat ngopi yang teduh dan temaram di lantai bawah. Meja-meja dan bangku kayu di halaman dan garasinya yang asri adalah spot favorit pengunjung. Sebuah Vespa merah akan menyambut tamu yang datang begitu melangkahkan kaki masuk ke kafe ini.

Radipta (25), sang pemilik kafe, mengatakan bahwa nama Kadaka sendiri diambil dari varietas tanaman pakis.

"Sebenarnya itu nama varietas tanaman pakis, Tanduk Rusa. Tanaman itu kan bisa tumbuh di mana saja dalam keadaan apapun, pengennya sih Kadaka bisa seperti itu juga," jelasnya pada ayobandung.com, Kamis (15/11/2018).

Usut punya usut, kafe ini memang menempati rumah keluarganya sejak kecil. Tak heran, kesan homy sangat terasa di seluruh ruangan. Anda juga dapat membaca sejumlah buku yang tersimpan di bagian dalam ruangan.

Tak hanya itu, Kadaka juga bahkan menyediakan area rapat beserta fasilitas proyektornya.

AYO BACA : Dhani Sayang Putri, Tapi Allah Lebih Sayang

Pizza Sambal Matah

Hal unik lainnya yang bisa didapatkan di kafe ini adalah menu pizza andalannya. Tak hanya ber-topping daging atau keju, pizza khas Kadaka menyediakan pizza Chicken Matah, alias pizza dengan topping ayam bersambal matah!

Radipta yang memiliki latar belakang pendidikan teknik pangan memang memiliki hobi mengulik menu-menu makanan.

"Varian pizza kita banyak, yang paling unik itu ya Chicken Matah. 
Ayamnya ayam potong sekitar 60 sampai 100 gram, adonannya dioles sambal matah lalu dikasih ayam dan mozarella," tuturnya. 

Seporsi pizza Chicken Matah dipatok seharga Rp50.000 untuk 8 slices.

Selain pizza, makanan lainnya mulai dari kudapan hingga makanan berat pun tersedia, seperti nasi panggang, nasi goreng, sandwich, pasta, rice bowl, dan aneka roti.

Untuk pecinta kopi, Anda juga dapat memesan secangkir kopi dari biji-biji pilihan dari berbagai daerah di Indonesia, terutama Jawa Barat dengan harga yang relatif terjangkau.

AYO BACA : Jangan Sembarang Menggunakan Teeth Trainer

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar