Yamaha Lexi

Bojan Malisic Tak Ambil Pusing Dihujat Fan di Medsos

  Selasa, 13 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bojan Malisic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Bek Persib, Bojan Malisic, mengaku pernah mengalami hal buruk di media sosial. Bojan sempat beradu argumen dengan salah seorang fan pengguna Instagram yang menghujat dirinya dan skuat Maung Bandung.

"Saya memang pernah mengalami hal seperti itu, tapi saya tidak berpikir yang menghujat kami adalah bobotoh, karena saya juga menghubungi seseorang yang menuliskan komentar lebih baik," kata Bojan di Stadion Jalak Harupat, Selasa (13/11/2018).

Bojan bercerita, seseorang sempat menandainya dalam sebuah foto dan mengatakan hal buruk tentangnya. Bojan pun berbicara dengan orang tersebut. 

"Saya katakan ini 'Jika kamu melihat pertandingan yang aneh kemarin, lihat cara wasit tidak adil, dan lihat apa yang telah mereka lakukan pada kita, kalian tidak bisa bilang beberapa pemain bermain buruk. Saya rasa saya tidak bermain buruk, saya bermain baik,' Jadi saya terus membalasnya," jelas dia.

AYO BACA : Bojan Bakal Dedikasikan Tato untuk Bobotoh

Bojan mengaku geram dengan beragam komentar yang menyerang pemain. Menurut dia, menghujat pemain secara individu bukanlah perbuatan yang bagus. Terlebih saat ini Persib membutuhkan dukungan penuh bobotoh untuk kembali mendongkrak spirit bermain. 

"Seperti saat seorang pemain bermain buruk atau sesuatu, saya bilang bahwa kamu (bobotoh) seharusnya mendukung apapun yang terjadi. Karena kalau kamu bobotoh dan sangat mencintai persib kamu harus mendukung. Bukan hanya saat menang saja,  tapi saat kita dalam kondisi kalah, imbang atau dalam permainan menurun, seharusnya mereka (bobotoh) mendukung," tegas Bojan.

Meski begitu, Bojan tidak ingin menyamaratakan semua bobotoh bertindak seperti itu. Menurutnya, masih banyak pendukung Persib yang tetap setia memberikan semangat dan dukungan meski Persib berada di bawah sekali pun. 

"Real bobotoh pasti mengerti ini. Saya tidak mengerti sekali beberapa orang itu yang menyebut diri bobotoh tapi berlaku kasar. Tapi ya sudah. Saya tidak mengerti dan tidak mau mengerti hal itu. Saya tidak ingin kehilangan energi dan waktu saya untuk menjelaskan soal performa atau kekalahan," lanjut Bojan.

AYO BACA : Alasan Bojan Malisic 'Menghilang' Setelah Persib Lawan Mitra Kukar

Di sisi lain, Bojan lebih memilih mengapresiasi dukungan bobotoh dan tak ingin mengindahkan beragam komentar hingga hujatan pedas yang dia dan timnya terima. 

"Ya sudah, saya menyerah pada orang seperti ini dan tidak ingin membalas lagi. Tapi banyak suporter sejati yang memberikan dukungan dan komentar baik juga di Instagram. Saya sangat mengapresisiasi sekali," jelasnya.

Bobotoh sejati, menurut pemain asal Serbia ini, sudah mengetahui penampilan Persib anjlok usai pertandingan kontra Persija Jakarta pada September 2018. Setelah itu, Persib didera beragam sanksi yang secara tidak langsung memengaruhi penampilan Persib. 

"Mereka tahu banyak situasi sulit setelah kita melawan Persija. Saya bahkan tidak bisa menjelaskan bagaimana sulitnya kondisi yang kami alami. banyak sekali situasi yang melawan kami. Makanya kita harus bangkit, bukan hanya tim tapi juga semua pihak yang mendukung kami," ujar dia.

Namun, Bojan mengaku tetap bangga dengan skuat Maung Bandung. Menurutnya, meski banyak cobaan yang menimpa tim, motivasi Pangeran Biru tidak lantas turun dan padam. 

"Saya sangat bangga pada tim di laga kemarin. Meskipun kita kehilangan poin di laga itu tapi di sana kita masih ada spirit untuk melanjutkan, kita tidak menyerah. Mungkin tim lain di situasi seperti ini bisa saja 'oke kita nyerah' tapi tidak bagi Persib. Kita tidak akan melakukan itu. Kita akan fight sampai gim terakhir di 9 Desember," pungkasnya.

AYO BACA : Ini Sapaan Akrab Bojan Malisic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar