Yamaha NMax

Tips Melewati Musim Hujan

  Selasa, 13 November 2018   Rizma Riyandi
Ilustrasi Hujan (Google)

AYO BACA : Bapak Ini Mengolah Air Hujan Jadi Air Layak Minum

Memasuki bulan November, Indonesia memasuki musim hujan, termasuk Kota Bandung yang akhir-akhir ini selalu diguyur hujan deras. Meskipun musim hujan sudah berlangsung sejak Oktober, namun pada November semakin sering hujan.

Tidak jarang saking derasnya hujan mengakibatkan banjir di beberapa titik di kota Bandung. Untuk mengantisipasi terkena hujan, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut.

Pertama yaitu sebelum bepergian lebih baik mengecek perkiraan cuaca harian di internet, televisi, atau surat kabar. Supaya kita sudah ada persiapan sebelumnya.

Tips yang kedua yaitu jangan lupa sedia payung atau jas hujan kemana pun kita akan pergi. Meskipun pagi atau siang harinya cuaca panas namun ada kemungkinan sore atau malam hari akan turun hujan. Maka seperti kata pepatah ‘sedia payung sebelum hujan'.

Jangan lupa membawa jaket. Meskipun cuaca di Bandung saat ini tidak menentu seperti panas terik di siang hari dan hujan besar di sore hari. Namun untuk menghindari kedinginan saat hujan turun maka bawalah jaket kemana pun Anda pergi.

Dan yang terakhir adalah bawa sandal. Tips yang satu ini mungkin lebih dikhususkan untuk para pengendara motor. Untuk mengurangi jumlah cucian terutama sepatu saat kehujanan maka lebih baik jika menggunakan sendal saat sedang berkendara dalam keadan hujan.

Karena sepatu yang terlalu sering terkena hujan menyebabkan bau kaki dan lebih cepat rusak. Membawa sendal dalam bagasi akan memudahkan Anda dalam menerjang banjir di jalanan.

Sekian tips melewati musim hujan dari kami. Semoga bermanfaat!


Muhammad Aditya Prasetya
Mahasiswa Jurnalistik UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

AYO BACA : Enam Cara Agar Jas Hujan Tahan Lama

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar