Yamaha Mio S

Sejuknya Makan di Restoran Berkonsep Alam Kalpa Tree

  Selasa, 13 November 2018   Fathia Uqimul Haq
Suasana Kalpa Tree (ayobandung.com/Fathia Uqimul Haq)

CIDADAP, AYOBANDUNG.COM--Di Ciumbuleuit, terdapat sebuah restoran yang  populer di tahun 2017-an dengan konsep makan di tengah kolam renang. Tak hanya itu, desainnya yang "hijau" dan tersedianya kolam renang di halaman restoran membuat publik penasaran. Kalpa Tree nama restoran tersebut.

Kalpa Tree, yang mengusung restoran berkonsep alam, diambil dari bahasa Hindu yang berarti pohon kehidupan. Di pintu masuk, pelanggan bisa melihat pohon menjulang tinggi diputari oleh tangga untuk menuju lantai dua.

Spot tersebut menjadi andalan pelanggan berfoto. Biasanya, pelanggan berfoto setelah makan.

AYO BACA : Makan Sambil Bergoyang di Resto Apung Napak Sancang

Tak hanya di area lobi, di ruang tunggu lantai dua, tepatnya di tengah ruangan, terdapat pohon tanpa daun yang dililit lampu hias.

Wilayah Kalpa Tree cukup luas. Di sebelah kanan pintu masuk terdapat coffee bar khas Kalpa Tree. Pelanggan yang ingin ketenangan dan jauh dari asap rokok bisa menempati wilayah ini.

Sementara itu, jika memilih arah kiri, kemudian menuju lantai dua, pelanggan disuguhkan tempat yang cocok untuk rapat, perayaan ulang tahun, bridal shower, talkshow, sampai acara besar seperti gathering.

Lounge atau ruang tunggu yang bisa memuat 100 orang itu dihiasi dengan bar dan tempat duduk luar ruangan yang menghadap alam. Balkon tersebut bisa menjadi tempat menikmati Bandung kala sore.

Turun ke lantai dasar, pelanggan bisa duduk di area luar ruangan yang berhiaskan tanaman rambat serta dinding keabuan. Halaman rumput yang luas ini menjadi kesejukan tersendiri saat makan di Kalpa Tree. 

Ciri khas utama Kalpa Tree yaitu terdapat pada kolam renang itu sendiri. Sebuah tempat duduk bernuansa kayu ditempatkan di tengah kolam. Tentu kolam renang tersebut bisa digunakan. Harganya Rp80.000 per orang.

Untuk bisa makan di tengah kolam renang, pelanggan minimal harus memesan di angka Rp1 juta. Marketing Kalpa Tree Sifa Hanifah mengatakan, Kalpa Tree merupakan restoran yang menyasar anak muda dan keluarga. Lokasinya yang berada di daratan tinggi Kota Bandung mengundang pelancong asal Jakarta bertandang ke sini. 

"Holiday season banyaknya orang luar kota ke sini. Kalau weekday biasanya warga Bandung dan Jakarta," katanya, beberapa waktu lalu.

Kalpa Tree memiliki makanan dengan cita rasa khas nusantara. Misalnya ayam suwir honje atau kwetiaw dengan telur yang dibuat seperti jaring laba-laba. Porsinya yang cukup besar bisa mengenyangkan makan siang pelanggan.

"Kita menghadirkan menu nusantara autentik. Makanan ada di kisaran  Rp50 ribu sampai  Rp200 ribu. Kalau minuman mulai dari harga Rp20 ribu," ujar Sifa. 

Kalpa Tree juga menjual aneka buah tangan seperti kue manis, aneka roti, dan kue bolu. Di lobi depan, pelanggan bisa membawa oleh-oleh sebelum pulang sembari membayar. 

Restoran ini terletak di Jalan Kiputih No. 37, Ciumbuleuit, Cidadap. Kalpa Tree buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB. Oleh sebab itu, Kalpa Tree menyediakan juga menu sarapan yang bisa mengenyangkan perut sebelum beraktivitas.

AYO BACA : Sensasi Makan Sambil Bergoyang di Floating Resto

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar