Yamaha Aerox

Jonathan Bauman Bakal Pakai Protektor Bahu

  Senin, 12 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Selama masa penyembuhan Penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman bakal menggunakan Protektor bahu untuk mempercepat penyembuhan cedera. Alhasil, Bauman baru dapat merumput di lapangan jika keluhan nyeri dan bengkak pada bahunya sudah tidak ada.

Dokter tim Persib Rafi Ghani menyatakan, striker Maung Bandung itu bisa bermain dengan menggunakan protektor bahu. Hasil laboratorium dan pemeriksaan memang menunjukkan masalah di bagian bahu Bauman. Cedera tersebut didapat Bauman dalam pertandingan kontra Bhayangkara FC pekan lalu.

AYO BACA : Cedera, Jonathan Bauman Jalani Fase Akut

"Bauman akan pakai Protektor bahu. Dipakai saat latihan sama kalau main. Bahan elastis sehingga nanti tidak mengganggu dan meminimalisir supaya bila pada saat main dia jatuh tidak terlalu membebani bagian yang cederanya," ungkap Rafi di sela sesi latihan di Sosi Sport Club Universe Fitness, Senin (12/11/2018) sore.

Meski menggunakan protektor, selama masa penyembuhannya pemain bernomor punggung 99 itu tetap harus membatasi aktivitas fisik yang bisa mencederai kembali bahunya.

AYO BACA : Cedera Serius, Dokter Persib Ungkap Sederet Perawatan Medis Dado

"Tapi Bauman juga jangan terlalu mobile supaya penyembuhannya cepat," lanjutnya.

Pantauan ayobandung.com di sesi latihan, Senin (12/11/2018), Bauman masih dapat berlatih bersama skuat Maung Bandung dalam latihan rutin Persib. Pemain asal Argentina sempat ini terlihat bergabung dengan tim.

"Bauman enggak diistirahatkan. Tapi saat ini dia belum latihan bola. Saya khawatir ada benturan lagi. Terus nanti dia jatuh, nahan di bagian yang cederanya, sehingga nanti malah akan semakin memperberat cederanya. Jadi selama dua minggu ke depan, kegiatannya yang aman buat cedera bahunya dulu," ungkap Rafi.

Meski demikian selama diberi menu latihan ini, Rafi sangat mengapresiasi motivasi tinggi dari Bauman. Pasalnya, Bauman mengaku ingin cepat dapat membela tim hingga akhir musim kompetisi.

"Dia ingin bisa cepat gabung. Minimal di dua laga terakhir katanya di harus bisa main. Makanya mudah-mudahan di fase akut ini tidak ada cedera atau keluhan," ujar Rafi.

AYO BACA : Begini Kondisi Cedera yang Dialami Agung Mulyadi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar