Yamaha Aerox

Cedera, Jonathan Bauman Jalani Fase Akut

  Senin, 12 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dokter Persib Bandung, Raffi Ghani.(Eneng/ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman, masih harus melewati masa penyembuhan pada fase akut cedera bahu yang dialaminya. 

Dokter Persib Bandung Raffi Ghani menyampaikan, pemain asal Argentina itu tidak mengalami patah tulang di bagian bahunya. 

"Hasil MRI Bauman sudah ada. Memang ada masalah di bagian bahunya. Tapi sekarang udah mulai berlatih di bagian yang bukan cederanya, misal sepedaan," ungkap Rafi di sela sesi latihan di Sosi Sport Club Universe Fitness, Senin (12/11/2018) sore.

Raffi mengatakan, selama fase akut hingga dua pekan ke depan, Bauman hanya akan latihan fisik pada bagian yang tidak mengalami cedera.

"Selama fase akut ini memang ada kegiatan, tapi tidak melibatkan bagian yang tidak cederanya. Untuk lawan PSIS enggak mungkin main," ujarnya.

AYO BACA : Duet Bauman-Wanggai Makin Tajam

Kendati demikian, dia bersama tim dokter Persib Bandung siap bekerja keras agar Bauman segera pulih. "Mudah-mudahan fase akutnya selama dua minggu terlewati dengan baik," ujarnya.

Bauman, pada laga terakhirnya, saat melawan Bhayangkara FC, menyumbangkan satu gol untuk Persib Bandung. 

Laga tersebut dimenangkan Persib Bandung dengan skor 2-1. 

Cedera jaringan di bagian bahu kiri Bauman didapat kala Persib melawan Bhayangkara FC, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, 3 November 2018.

Bauman mengalami cedera pada awal babak kedua, setelah berduel dengan bek Bhayangkara, Jajang Mulyana. Bahu Bauman menjadi tumpuannya jatuh. Hal itulah yang menyebabkan dislokasi.

AYO BACA : Joni Bauman Sudah Bergabung Latihan, Begini Kondisinya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar