Yamaha Mio S

Ini 5 Manfaat Tambahkan Minyak Kelapa pada Kopi

  Senin, 12 November 2018   Rizma Riyandi
Kopi (boldsky)

AYO BACA : Iran, Indonesia Di Tengah Pengaruh Budaya Barat

AYO BACA : Terendam Banjir, Kades Dayeuhkolot Jamin Pelayanan Masih Berjalan

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Banyak orang belum tahu bahwa kopi bisa dinikmati dengan tambahan minyak kelapa. Campuran minyak kelapa ke dalam kopi digadang-gadang dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Dikutip dari boldsky, berikut 5 manfaat meminum kopi dengan campuran minyak kelapa:

1. Meningkatkan Metabolisme

Kopi dengan minyak kelapa membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. Kafein yang mampu meningkatkan laju metabolisme tubuh dalam jangka pendek itu memicu kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Meskipun minyak kelapa disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh, minyak ini dapat digunakan sebagai sumber energi oleh tubuh secara instan.

Sebuah studi 12 minggu dilakukan oleh peneliti pada 40 wanita yang mengalami obesitas perut, dan termasuk kelompok usia 20-40. Para peserta ini diberi suplemen makanan bersama dengan 30 ml minyak kelapa atau minyak kedelai selama penelitian.

Para peneliti menemukan bahwa para peserta yang mengonsumsi minyak kelapa bersama dengan suplemen makanan menunjukkan penurunan drastis dalam BMI dan berat badan mereka bersama dengan peningkatan kadar kolesterol baik (HDL).

Hasil positif ini tidak terlihat pada wanita yang diberi minyak kedelai. Oleh karena itu, minum kopi dengan minyak kelapa akan membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh untuk sebagian besar orang.

2. Mengatur Gula Darah

Kopi dengan minyak kelapa bisa sangat baik untuk penderita diabetes. Campuran ini akan membantu mengatur gula darah secara efektif. Kopi cenderung menurunkan kemungkinan terkena diabetes ketika dikonsumsi dalam jumlah terbatas. Hal ini juga mempengaruhi tingkat insulin penderita diabetes, tergantung pada kadar gula darah mereka.

Minyak kelapa membantu meningkatkan proses pengaturan gula darah dalam tubuh, dengan membantu sel-sel tubuh mengikat insulin dengan cara yang lebih efisien. Hal ini menjadikan kopi dengan minyak kelapa sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah di tubuh Anda.

3. Meningkatkan Pencernaan

Kopi dikenal membantu pencernaan dengan menurunkan penyerapan gula dalam tubuh dan juga menahan sembelit, tetapi harus diminum dalam jumlah moderat karena dapat memperburuk sakit perut dan menyebabkan hilangnya cairan.

Minyak kelapa merangsang sistem pencernaan Anda dengan cara yang sama. Pencahar alami ini meningkatkan gerakan usus Anda yang menghasilkan pencernaan yang lebih baik dan juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Kopi dengan minyak kelapa juga membantu meredakan peradangan usus.

4. Meningkatkan Imunitas

Kafein bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kopi mengandung antioksidan polifenol yang membantu mencegah penyakit jantung, berbagai jenis kanker, penyakit saraf, serta osteoporosis.

Berbicara tentang minyak kelapa--yang terdiri atas 50% asam laurat--merupakan lemak sehat yang ditemukan di dalam ASI. Asam ini memiliki sifat antimikroba yang membantu membunuh patogen dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Kopi dikenal sebagai stimulan ringan yang membantu orang memulai harinya dengan semangat. Hal itu membantu meningkatkan fungsi kognitif mereka dengan membangkitkan konsentrasi dan suasana hati.

Minyak kelapa yang kita konsumsi diolah tubuh menjadi sumber energi cepat, atau mengubahnya menjadi keton setelah masuk ke hati. Keton dikenal untuk meningkatkan ingatan dan fungsi otak. Selain itu, menambahkan minyak kelapa ke dalam kopi juga akan meningkatkan kadar keton dalam tubuh dan membantu meningkatkan fungsi kognitif.

AYO BACA : Bisma Karisma Fokus Persiapkan Karya Solo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar