Yamaha Aerox

Berita Pilihan: Kursi Juara Liga Menjauhi Persib

  Jumat, 09 November 2018   Dadi Haryadi
Skuat Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Langkah Persib menuju tangga juara Liga 1 Indonesia semakin terjal setelah dikalahkan PSMS 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/11/2018) petang. Tim Ayam Kinantan menang berkat gol sematang wayang Felipe Martins di menit ke-52.

Dengan kekalahan tersebut, jumlah poin Persib tak beranjak dari angka 49 dari 30 pertandingan. Dampaknya, jarak dengan pemuncak klasemen PSM Makassar yang semula empat bisa bertambah menjadi tujuh, jika PSM berhasil memenangkan laga melawa Persebaya pada Sabtu (10/10/2018).

Selain itu, Persib bisa saja melorot ke urutan tiga jika Persija berhasil mengalahkan PS TNI dalam laga yang juga digelar pada Sabtu. Persija yang saat ini berada di peringkat tiga mengemas 48 poin dari 28 pertandingan.

Jika masih ingin memelihara peluang menjadi juara, Persib harus menyapu empat pertandingan sisa dengan kemenangan.

AYO BACA : Jarak Persib dan PSM Makassar Berpeluang Melebar

Berikut adalah sisa pertandingan Persib
Minggu (18/11), PSIS vs Persib
Jumat (23/11), Persib vs Perseru
Sabtu (1/12), Persela vs Persib
Minggu (9/12), Persib vs Barito.

Sebelumnya, pertandingan kandang usiran Persib melawan PSMS berjalan ketat dan perang strategi. Selama laga, deul panas terus berlangsung dari kedua tim.

Namun, tim lawan cukup mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Bahkan di awal pertandingan, lini belakang anak asuh Mario Gomez dikejutkan tendangan keras Felipe Martins yang membentur mistar gawang.

Pada menit ke-27, tekanan skuat Ayam Kinantan kembali dilakukan ke gawang Skuat Maung Bandung. Tendangan langsung dari Alexandros Tanidis hampir merobek jala Persib. Namun penjaga gawang Persib, I Made Wirawan berhasil melakukan penyelamatan apik.

AYO BACA : Persib Harus Akui Keunggulan PSMS 1-0

Di akhir babak pertama, PSMS kembali menekan Persib. Di menit ke-41 tentangan lurus dari Rahmad Hidayat masih mampu ditepis I Made Wirawan.

Mencoba bangkit, Persib Bandung Berusaha menyerang. Di tiga menit tambahan babak pertama, Bojan Malisic sempat mencoba ngerangsek pertahanan PSMS. Namun, tendangan Bojan masih melambung di mistar gawang PSMS Medan. Alhasil, hingga turun minum kedudukan kedua tim masih bertahan dengan skor kacamata 0-0.

Usai 15 menit turun minum, di menit ke-48 gawang persib kembali terancam. Beruntung satu gol dari PSMS dianulir lantaran offside. Tak berselang lama, gawang Maung Bandung kembali diserang. Kemalangan pun hadir bagi Persib Bandung di menit-52. Melalui tendangan terukur Felipe Martins mampu merobek jala Persib Bandung. Sontekan tersebut akhirmua mengubah kedudukan menjadi 1-0 bagi PSMS.

Demi menambah daya Gedor, Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menggantikan Eka Ramdani dan memasukan Atep di menit ke-60. Usia pergantian pemain perluang hadir di menit ke-63 tendangan dari Patrich Wanggai. Namun lagi, tendangan tersebut masih menyilang di depan mistar gawang lawan.

Kembali, Gomez melakukan pergantian dua pemain sekaligus yakni di menit ke-73 dan 75. Pergantian tersebut antara Patrich Wanggai digantikan Agung Mulyadi. Serta Puja Abdillah yang menggantikan Ardi Idrus.

Kesempatan sempat muncul bagi Maung Bandung di menit ke-77, dari tendangan Volley Atep. Namun lagi-lagi  tendangan tersebut masih jauh dari target. Peluang kembali di menit ke-80 dari tendangan Ghozali Siregar. Nahas, tendangan tersebut masih tak mampu mengubah kedudukan skor. 

Hingga tambahan waktu dua peluang masih nihil bagi Persib. Alhasil dalam duel kali ini Persib harus mengakui keunggulan PSMS dengan skor 1-0.

AYO BACA : Ini Catatan Rukman D Saputra soal Kans Persib Juara liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar