Yamaha Aerox

Persib Diminta Jangan Lengah

  Jumat, 09 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib sedang menjalani latihan. (Danny/ayobandung)

BANDUNG KULON, AYOBANDUNG.COM--Kemenangan Persib Bandung 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion PTIK dinilai positif oleh eks pemain Persib era 60-an, Rukman Darma Saputra. 

Rukman menilai daya serang dan pola permainan skuat Maung Bandung mengalami peningkatan. Terlebih, kembalinya dua juru gedor Persib yakni Ezechiel N’douassel dan Jonatan Bauman.

AYO BACA : Membandingkan Lima Laga Sisa antara Persib dengan PSM Makassar, Siapa Akan Juara?

Meski memiliki materi pemain dan daya gedor yang bagus, Rukman menilai masih ada hal yang harus diperbaiki oleh Persib. Salah satunya lini belakang Maung Bandung yang kerap kecolongan.

"Sebetulnya kalau melihat keseluruhan gaya bermain itu sudah bagus. Cuma kadang-kadang pemain belakang itu sering lengah," ungkap Rukman kepada Ayobandung.com, Jumat (9/11/2018).

AYO BACA : Bakal Jamu PSMS, Persib Kembali Rotasi Pemain

Persib akan melawan PSMS dalam laga pekan 30 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018) sore. 

"Di laga-laga terakhir ini kans sangat menentukan dan krusial untuk menghasilkan poin penuh. Maka pesan saya seluruh lini harus betul-betul siap. Terutama di pemain belakang, kalau sudah menang skor harus lebih fokus dan dipertahankan. Sebab kalau kita sudah menang, kadang suka sedikit lengah," lanjutnya.

Penilaian ini, menurut Rukman, bukan untuk menyebut para pemain lini belakang Persib buruk. Namun, berdasarkan evaluasi beberapa pertandingan lalu, daya konsentrasi lini belakang sering menurun usai skuat Maung Bandung unggul.

"Pemain belakang kita tidak buruk, tapi kadang-kadang suka lengah aja. Jadi saya harap fokus dan konsentrasi tim harus full dari awal bermain sampai selesai laga. Sebab prinsip main bola itu sering kecolongan di menit-menit awal dan di menit-menit akhir," ujarnya.

AYO BACA : Viking Girls: Persib Jangan Remehkan PSMS

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar