Yamaha Mio S

Pemprov Jabar Akan Kawinkan Sapi Belgia dengan Sapi Pasundan

  Jumat, 09 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau peternakan sapi khas Belgia berjenis Belgian Blue Cattle, di belgia (source:instagram)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menjalankan program kawin silang antara sapi khas Belgia berjenis Belgian Blue Cattle dengan sapi khas tanah Pasundan.

Hal tersebut salah satunya bertujuan untuk meningkatkan tonase hasil produksi sapi lokal.

"Ada rencana sapi Belgia yang berotot itu akan disilangkan dengan sapi Pasundan sehingga harapannya produksi sapi tonasenya jauh meningkat, tapi hasil produksi lokal bukan impor. Insyaallah berhasil," ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika ditemui di Kantor DPRD Jawa Barat, Jumat (9/11/2018).

AYO BACA : Data dan Fakta 30 Kecamatan di Kota Bandung

Program ini merupakan kelanjutan dari kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul ulum ke Belgia untuk mendiskusikan sejumlah kerja sama di bidang ekonomi dan pendidikan. 

Dalam kesempatan tersebut, Uu diundang oleh ahli determinasi genetik otot dan daging ternak dari Universitas Leige, Prof. Pascal Leroy, untuk meninjau Belgian Blue Cattle dari dekat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ayobandung.com, jenis sapi yang mulai dibiakkan sejak 1940 di Belgia ini juga telah melahirkan keturunannya di Indonesia.

Saat ini diketahui ada 8 ekor sapi kelahiran Belgian Blue yang berhasil dikembangkan lewat transfer embrio. 

AYO BACA : Membandingkan Lima Laga Sisa antara Persib dengan PSM Makassar, Siapa Akan Juara?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar