Yamaha Aerox

Wanggai Kandidat Kuat Gantikan Bauman, Begini komentar Eks Pemain Persib

  Jumat, 09 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
jonathan bauman striker persib (ayobandung.com)

AYO BACA : Dua Tontonan Sepak Bola Seru Petang Nanti

AYO BACA : Membandingkan Lima Laga Sisa antara Persib dengan PSM Makassar, Siapa Akan Juara?

BANDUNG KULON, AYOBANDUNG.COM--Maung Bandung menargetkan tiga poin ketika melawan PSMS dalam laga pekan 30 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018) sore. Hanya saja Jonatan Bauman, salah satu andalan di lini depan dipastikan absen. Bomber asal Argentina ini masih harus berkutat dengan cedera bahunya pasca menerima berbenturan keras Jajang Mulyana saat melawan Bhayangkara.

Melihat kondisi ini, mantan Pemain Persib era 60-an, Rukman Darma Saputra menilai, Patrich Wanggai bakal dijadikan kandidat kuat untuk mengisi lini depan dan berduet dengan Ezechiel. Pasalnya, hanya pemain asal Papua ini saja yang berposisi asli sebagai striker yang dibawa selain Eze di lini depan.

"Saya kira penurunan Wanggai untuk diduetkan dengan Eze itu bagus. Dia memiliki percaya diri dan skil individunya bagus. Tapi saya yakin Persib itu siapa saja yang dimain bakalan bagus," ungkap Rukman kepada ayobandung.com, Jumat (9/11/2018).

Sebelumnya Pelatih Mario Gomez harus memutar otak guna mendapatkan formula paling jitu supaya timnya tetap menggigit. Satu posisi sebagai juru gedor sudah pasti menjadi milik Ezechiel N’douassel. Namun untuk memilih siapa pendamping Eze, Gomez mengatakan dia masih perlu waktu untuk menentukan pilihan.

Bauman sendiri merupakan pemain yang cukup penting bagi Persib musim ini. Dia mengoleksi 10 gol sejauh ini dan menjadi pemain tersubur kedua di bawah Ezechiel. Striker berusia 27 tahun itu juga mengkreasi 5 assist dari 22 pertandingan yang dijalani di musim ini.

Alih-alih terbatas pada satu pemain, Rukman menyebut di atas kertas, Maung Bandung jauh lebih diunggulkan dibanding tim Ayam Kinantan. Rukman juga menilai, meski Persib kehilangan beberapa pemainnya yakni Bauman, Dedi, Inkyun, dan Ferby, kondisi itu tak akan mengurangi daya gedor. Lantaran, skuat Maung Bandung memiliki materi pemain paling unggul di kasta tertinggi sepak bola Indinesia.

"Saya kira, kalau di atas kertas Persib berada satu strip di atas lawannya PSMS medan. Sehingga kalau kehilangan satu atau dua pemain gak masalah sih untuk Persib mah. Selain itu pemain-pemian muda juga sudah kelihatan bagus. Terlebih ada senior-senior lainnya yang dukung," lanjutnya.

Terbukti usai kembalinya beberapa pilar Persib yang sempat mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI membuat mereka jauh lebih kuat. Semisal pada laga terakhir Pangeran Biru, mereka dapat menekuk Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan dengan skor tipis 2-1.

Oleh sebab itu, Rukman pun memprediksi Persib bakal menang dalam laga kontra PSMS kali ini. Meski Rukman juga menitipkan pesan bagi para penggawa Maung Bandung untuk tetap menjaga konsenterasi dan fokus selama pertandingan.

"Saya kira di laga ini Persib menang. Mereka sudah betul-betul siap menghadapi pertandingan. Hanya saja faktornya harus tenang dan kalau sudah menang atau unggul skor, di lini belakang jangan lengah sampai beres pertandingan, itu aja," pungkas Rukman.

AYO BACA : Persib vs PSMS: Klasik dan Krusial

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar