Yamaha Mio S

Museum Ini Berisi Makanan Paling Menjijikkan dari Seluruh Dunia

  Jumat, 09 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Pengunjung memerhatikan anggur bayi tikus di Disgusting Food Museum di Malmo, Swedia. (Reuters).

MALMO, AYOBANDUNG.COM--Disgusting Food Museum atau Museum Makanan Menjijikan di Malmo, Swedia, belum lama ini telah dibuka untuk umum. Museum ini menampilkan makanan-makanan aneh dan cenderung menjijikkan. Tiket masuknya pun dicetak di atas kantung muntah.

Sebagaimana dilansir Mirror, Jumat (9/11/2018), sejumlah makanan yang ditampilkan seperti fermentasi hiu, jus tomat mata sapi, dan penis banteng berhasil membuat pengunjung merasa jijik dan mual.

Beberapa makanan lainnya yang dipamerkan adalah anggur bayi tikus, keju dengan larva hidup, hingga ulat mopane.

AYO BACA : Makanan Aneh Dunia yang Bikin Kamu Kerutkan Dahi

Makanan-makanan aneh ini bukanlah sekadar eksperimen. Keseluruh menu yang ada di Disgusting Food Museum ini adalah kuliner ekstrem dari berbagai negara di dunia meliputi Tiongkok, Australia, negara-negara di Afrika hingga Asia Tengah.

Sang kurator Samuel West mengatakan, koki selebriti, Anthony Bourdain, pernah berpendapat bahwa menu hiu fermentasi adalah hal paling menjijikkan yang pernah dia makan.

"Dan saya sangat setuju," ungkap Samuel.

AYO BACA : Lima Camilan Paling Aneh di Dunia

Dirinya juga memaklumi bila setiap hari, sejumlah tamu kedapatan muntah selama melakukan tur museum.

"Tidak masalah untuk muntah, karena tiket masuk kami pun sebenarnya berupa kantung, sehingga pengunjung membawa persediaan tersebut ke mana-mana," jelasnya.

Salah satu pengunjung asal Australia, Daniel Johncock mengatakan, dirinya sempat skeptis terhadap museum ini, namun akhirnya menikmati pengalamannya.

"Rasanya menyenangkan untuk melihat-lihat dan mencari tahu tentang makanan-makanan menjijikkan dari seluruh dunia. Seru juga ketika saya mencoba mencium (aroma)-nya," jelas Daniel.

Makanan aneh asal Australia sendiri "diwakili" oleh selai Vegemite, yakni selai tebal dan hitam yang terbuat dari ekstrak ragi bir dengan tambahan sayuran dan rempah-rempah. Selai ini biasanya dioles di sejumlah makanan, mulai dari roti hingga pisang. 

AYO BACA : Mengintip Makanan Sesuai Zodiak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar