Yamaha Aerox

Banjir Terjang Bandung Selatan, Ini Daerah yang Sudah Terendam

  Kamis, 08 November 2018   Mildan Abdalloh
Banjir melanda Kabupaten Bandung, Kamis (8/11/2018). (ayobandung.com)

AYO BACA : Begini Cara Pakai Micellar Water yang Baik Menurut Ahli

AYO BACA : Peran Media dalam Upaya Pencegahan Narkotika

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Hujan deras yang mengguyur Rabu (7/11/2018) malam, membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot terendam banjir.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung Ahmad Djohara mengatakan daerah yang terendam banjir berada di kawasan bantaran sungai Citarum.

"Ada beberapa desa yang terendam," tutur pria yang akrab disapa Ajo itu, Kamis (8/11/2018).

Secara rinci, orang yang akrab disapa Ajo tersebut menyebutkan daerah yang terendam air antara lain, Desa Bojongsoang yang terendam air setinggi antara 40 sentimeter sampai 80 sentimeter.

Kampung Citeureup terendam anatara 30 sentimeter sampai 50 sentimeter, Cijagra antara 40 sentimeter sampai satu meter, Cigebar 20 sentimeter sampai 40 sentimeter, Cieunteung 50 sentimeter sampai satu meter, Andir, 50 sentimeter sampai satu meter, Cibadak 60 sentimeter sampai 1,3 meter, Katapang 30 sentimeter sampau 80 sentimeter, Bojong 30 sentimeter sampai 70 sentimeter, Bojong malaka 50 sentimeter sampai satu meter, bojongcitepus 50 sentimeter sampai 80 sentimeter dan Cigosol 50 sentimeter sampai 1,5 meter.

Kendati banyak pemukiman yang sudah terendam, namun Ajo mengatakan warga masih bertahan di rumah masing-masing. BPBD Kabupaten Bandung masih melakukan pendataan dan melakukan evaluasi dampak dari banjir.

"Warga terdampak masih bertahan di rumah juga beraktifitas seperti biasa di wilayahnya. Jika banjir masih menggenang sampai tiga atau empat hari kedepan, kami akan melakukan evakuasi ke tempat pengungsian," ujarnya.

Selain menggenang rumah warga, banjir juga menggenang sejumlah jalan di Kabupaten Bandung.

Jalan yang terendam oleh banjir adalah Jalan Andir-Katapang terendam anatara 30 sentimeter sampai 80 sentimeter. Sementara Jalan Anggadireja-Cigado terendam 20 sentimeter sampai 40 sentimeter.

"Jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat," katanya.

AYO BACA : Modus Anyar, Anak-Anak Jadi Kurir Narkotika

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar