Yamaha Mio S

3 Manfaat Pineberry untuk Kesehatan

  Kamis, 08 November 2018   Rizma Riyandi
Pineberry. (www.boldsky.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Pineberry atau stroberi berwarna putih digadang-gadang memiliki manfaat kesehatan karena memiliki kandungan antioksidan.

Di Amerika Utara, pineberry disebut Chiloensis. Orang Eropa menyebutnya Ananaserdbeere.

AYO BACA : 15 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tetap Sehat

Penangkaran silang dua jenis stroberi telah menyebabkan terciptanya pineberry.

Stroberi putih ini dapat dimakan sebagai camilan. Bisa juga dicampur dengan yoghurt untuk sarapan.

Selain itu, buah ini juga bisa dipotong dadu dan ditambahkan dalam salad buah. Anda pun bisa membuatnya menjadi segelas smoothie pineberry.

Berikut adalah tga manfaat pineberry untuk kesehatan:

1. Mengurangi stres oksidatif

Pineberry adalah sumber antioksidan yang kaya. Ini membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dan mencegah munculnya bahaya kesehatan yang parah seperti kanker dan penyakit kardiovaskular.
Dengan demikian, semangkuk pineberry setiap hari dapat meningkatkan tingkat antioksidan dalam tubuh. Selain itu, pineberry dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan saat menyembuhkan penyakit tidak teratur.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menjadi salah satu sumber utama vitamin C dan memiliki jumlah antioksidan yang memadai, buah pinberry dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Ini akan membantu melawan bakteri dan juga mencegah terjadinya flu biasa, alergi, serta flu.

3. Menjaga kesehatan jantung

Orang yang menderita hipertensi atau penyakit jantung harus menambahkan pineberry ke dalam makanan rutin mereka. Karena bahan-bahan tersebut merupakan sumber yang kaya kalium, nutrisi penting untuk jantung yang sehat. Dengan bantuan potasium, tekanan darah dapat disimpan di bawah pemeriksaan.

Tekanan darah normal akan membantu seseorang menjalani hidup yang sehat. Kelainan seperti tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penangkapan kardiovaskular, stroke, penyakit jantung iskemik, sementara tekanan darah rendah menyebabkan kram otot, irama jantung, dan serangan jantung. Dengan demikian pineberry dapat membantu dalam mengatur tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

AYO BACA : Ayo Jaga Kesehatan dengan Tips Jajan Sehat Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar