Yamaha Aerox

Akibat Banjir, Sejumlah Jalan di Kabupaten Bandung Terputus

  Kamis, 08 November 2018   Mildan Abdalloh
Jalanan di kawasan Bandung selatan yang terendam banjir pada Kamis (8/11/2018) pagi. (Mildan Abdalloh/ayobandung)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah jalan di Kabupaten Bandung terputus akibat banjir yang menggenang di kawasan Bandung selatan.

Pantauan pada Kamis (8/11/2018) pagi, sejumlah jalan tergenang oleh air banjir. Seperti di Jalan Andir-Rancamanyar, Kecamatan Baleendah yang terendam air setinggi satu meter. Akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Untuk melaluinya, warga harus menggunakan perahu atau andong.

Banjir juga menggenang di jalan Anggadireja, tepatnya di simpang Anggadireja-Jalan Siliwangi atau Kampung Cieunteung, Kecamatan Baleendah.

Di jalan tersebut air banjir menggenang setinggi 40 sentimeter. Walaupun masih bisa dilalui, namun hanya kendaraan jenis tertentu yang bisa melintas. Sementara itu, kendaraan roda dua hampir tidak bisa melintas di Jalan Anggadireja.

AYO BACA : Baleendah dan Dayeuhkolot Terendam Banjir

Akibat banjir menggenang jalan, pada pagi hari sempat terjadi antrean kendaraan. Namun, antrean sudah kembali terurai kira-kira pukul 09.00 WIB.

Jalan terputus akibat banjir juga terjadi tadi malam, ketika hujan mengguyur deras. Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Margahayu terputus akibat air banjir merendam jalan.

Seperti di Jalan Raya Kopo Sayati, air setinggi 40 sentimeter sempat menggenang jalan tersebut tadi malam. Akibatnya banyak kendaraan yang mogok karena memaksakan menembus banjir.

Jalan Muhammad Toha juga tadi malam terendam oleh banjir dan menyebabkan jalan terputus.

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Cibaduyut. Air setinggi 30 sentimeter sempat menggenang di bawah jembatan tol Purbaleunyi.

AYO BACA : Dilanda Banjir, BPBD Kabupaten Bandung Segera Pantau 31 Kecamatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar