Yamaha Aerox

Ketua DPRD Jabar Dinobatkan sebagai Champion Gender 2018

  Kamis, 08 November 2018   Dadi Haryadi
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menerima penghargaan Champion Gender 2018 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dinobatkan sebagai Champion Gender 2018 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan kepadanya apresiasi karena telah mendukung dan memperjuangkan program Pengarusutamaan Gender (PUG) di Provinsi Jawa Barat. 

AYO BACA : Ketua DPRD Jabar: Karang Taruna, Ujung Tombak Pembangunan Desa

“Tentunya ini adalah anugerah yang luar biasa diberikan kepada saya. Ke depan amanah ini harus saya jadikan motivasi saya untuk bisa berjuang terhadap beberapa masalah perempuan yang ada di Jawa Barat,” ucap Ineu, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com, Kamis (8/11/2018).

Ketua DPRD yang karib disapa Teh Ineu ini menuturkan, penghargaan tersebut berkat hasil kerja sama dari berbagai pihak yang telah bahu-membahu mendukung program-program Pengarusutamaan Gender di Jawa Barat.

AYO BACA : Program Rutilahu Jabar Perlu Berlanjut

“Penghargaan ini bukan karena saya pribadi. Tetapi ini adalah berkat kerja sama dan koordinasi yang sudah dibangun termasuk dengan ibu-ibu IKIAD, dan DP3AKB,” jelasnya.

Dia mengaku mendukung penuh demi pencapaian emansipasi perempuan pada politik yang harus mencapai 30%. Pihaknya berharap banyak perempuan-perempuan yang maju dan menjadi pemimpin yang besar di Jawa Barat.

“Kami mendukung kegiatan PUG. Tentunya DPRD dengan fungsi regulasinya, anggaran, dan pengawasan PUG di Provinsi Jawa Barat,” ujar Ineu.

Menurutnya, peran serta dalam pengarusutamaan gender di beberapa sektor di Jawa Barat telah mengalami peningkatan. Sehingga DPRD Jabar sangat mengapresiasi capaian tersebut.

“Ke depan, kami berharap bahwa OPD pelaksanaan pengarusutamaan gender ini harus betul-betul melaksanakan program PUG dengan baik agar efeknya dirasakan dengan baik,” pungkasnya.

AYO BACA : DPRD Jabar Apresiasi Program Jabar Quick Response

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar