Yamaha Aerox

Bauman Absen, Persib Bakal Terapkan Strategi Bertahan saat Melawan PSMS

  Rabu, 07 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman. (Irfan Al-Faritsi-Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Skuat Maung Bandung akan menerapkan strategi bertahan saat menjamu PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018). Hal ini karena Jonathan Bauman yang mengalami cedera.

Kondisi bahu striker asal Argentina tersebut masih terus dipantau setelah mengalami benturan dengan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, di pertandingan sebelumnya.

"Dengan absennya Bauman kita bakal bermain defense. Mungkin dengan strategi bermain itu akan pas. Tapi tergantung kondisi nanti juga, kita harus lihat bagaimana latihan terakhir di Bali.  Nanti kita akan kembali tentukan bagaimana strategi selanjutnya," ungkap Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/11/2018).

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengatakan sudah menyiapkan alternatif pemain yang bakal menggantikan posisi Bauman jika tidak bisa tampil menghadapi PSMS Medan di pekan ke-30 nanti. Gomez juga menyebutkan ada beberapa opsi untuk mengisi kekosongan striker bernomor punggung 99 itu. 

AYO BACA : Jamu PSMS, Persib Boyong 18 Pemain ke Bali

Gomez sedikit merasa lega karena tandem Bauman, Ezechiel N'douassel, tengah dalam performa terbaiknya usai mencetak satu gol ke Bhayangkara yang berkesudahan 2-1 pekan lalu. 

"Jika Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Tapi, kami masih punya Patrich (Wanggai) dan beberapa penyerang muda lainnya, termasuk Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan masalah bagi tim," ujar pelatih berusia 61 tahun ini. 

Meski begitu, Gomez berharap juru gedor skuat Maung Bandung itu bisa pulih lebih cepat dan kembali memperkuat Maung Bandung. 

"Saya sedang menunggu perkembangan terkait cedera Bauman. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera mengetahuinya. Saya berharap tidak terjadi masalah yang serius terhadapnya," terang Gomez.

AYO BACA : Persib Pastikan Jonathan Bauman Absen di Laga Kontra PSMS

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar