Yamaha Aerox

Banjir Cipatujah, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui

  Selasa, 06 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Sungai meluap di daerah Kabupaten Tasik selatan, Selasa (6/11/2018).(Humas Jabar)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Provinsi Jawa Barat bergerak cepat melakukan penganggulangan terputusnya jalur yang menghubungkan jalan antara Tasikmalaya dan Cipatujah. 

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik mengatakan arus lalu lintas sementara dari Sindangbarang ke Tasikmalaya dialihkan melalui Pameungpeuk Garut. Selanjutnya dari arah Pangandaran menuju Sindangbarang dialihkan melalui Tasikmalaya. 

AYO BACA : Banjir Cipatujah: Korban Tewas Menjadi 5 Orang

“Kejadian terputusnya jembatan sekira pukul 03.00 WIB, Selasa 6 November 2018 pada ruas jalan nasional,  panjang jembatan diperkirakan 120 meter. Terputusnya jembatan karena fondasi yang terkena gerusan air sungai yang deras, sekitar 60 meter,” katanya, Selasa (6/11/2018). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Dicky Saromi mengatakan intensitas hujan sedang hingga tinggi yang mengguyur beberapa daerah di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dari pukul 20.00-pukul 04.00 WIB. Hal ini menyebabkan sedikitnya tiga kecamatan terendam banjir. 

Kecamatan yang terkena dampak adalah Kecamatan Cipatujah, Kecamatan Karang Nunggal, dan Kecamatan Culamega. “Hingga laporan ini diturunkan, tercatat sedikitnya 50 KK di Kecamatan Cipatujah terendam banjir. Sementara untuk Kecamatan Karang Nunggal dan Cumaluga masih dalam tahap verifikasi,” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar