Yamaha Aerox

Banyak Honorer K2 Tidak Lolos SKD CPNS

  Selasa, 06 November 2018   Adi Ginanjar Maulana
Grafis CPNS.(Attia)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Banyak honorer kategori dua (K2) tidak lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mereka gagal setelah tidak berhasil melampaui passing grade tes intelegensia umum (TIU).    

Dalam PermenPAN-RB 37/2018 disebutkan, lulus tidaknya honorer K2 dalam SKD ditentukan oleh nilai akumulatif yaitu minimal 260. Dengan catatan, TIU harus 60.    

Sekjen Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Denny Setiawan mengungkapkan, banyak yang tidak lolos SKD lantaran nilai TIU di bawah 60. Padahal nilai akumulatif di atas 260.  

AYO BACA : Begini Nasib Honorer K2 yang Tak Bisa Ikut CPNS

"Di tempat saya banyak yang gagal. TIU harus 60, yang diperoleh 55 tapi nilai akumulasi 275," terang Denny, Senin (5/11/2018).    

Sejatinya, ada 13.347 honorer K2 yang bisa ikut tes CPNS formasi khusus. Sayangnya, yang daftar hanya 8.570 honorer.     

Jumlah tersebut berkurang lagi karena banyak yang tidak lolos SKD. "Enggak bisa melaju kalau TIU di bawah 60. Honorer K2 kan hanya diberlakukan passing grade TIU dan nilai akumulasi," tutur Karo Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan.    

Sedangkan yang lolos passing grade bisa melaju ke seleksi kompetensi bidang (SKB). Mengenai peserta yang lolos, Ridwan mengaku belum mengetahui data terbaru terkait K2. 

AYO BACA : MenPAN-RB Segera Proses Pengadaan PPPK untuk Honorer K2

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar