Yamaha Aerox

Lion Air Jatuh: Kepala Basarnas Menangis di Depan Keluarga Korban

  Senin, 05 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Kepala Basarnas, Marsekal Madya Muhammad Syaugi. (Istimewa)

CAWANG, AYOBANDUNG.COM--Ada hal yang tak biasa dari air muka Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi ketika hadir dalam konferensi pers bersama para keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610, Senin (5/11/2018) siang.

Pada konferensi pers yang digelar di Hotel Ibis Sentral Cawang tersebut, dia beberapa kali berhenti berbicara untuk menarik napas ketika memberi sambutan.

Syaugi tak kuasa menahan air mata ketika berbicara di depan keluarga korban. "Kami paham bahwa kami bukan manusia super, bukan manusia sempurna. Kami tetap berusaha sekuat tenaga dengan apa yang kami miliki," jelasnya dalam siaran Kompas TV.

AYO BACA : Basarnas: Tidak Mudah Angkat Pesawat Lion Air

Suara Syaugi tercekat. Air mata turun membasahi pipinya. "Maaf," ungkapnya selepas meminum seteguk air.

Melihat kondisi Syaugi, seluruh orang yang ada di dalam ruangan spontan memberikan tepuk tangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Basarnas berupaya meyakinkan keluarga korban bahwa pihaknya akan terus bekerja keras mengevakuasi seluruh korban di waktu yang tersisa. 

AYO BACA : Lion Air Jatuh: Basarnas Turunkan 15 Kapal dan 30 Penyelam untuk Cari Korban

"Walaupun sampai 10 hari nanti, kalau masih ada kemungkinan untuk ditemukan, saya yakin akan terus cari saudara-saudara saya ini. Kami yakin bisa evakuasi seluruh korban," ucapnya.

Dia pun memohon doa dari seluruh pihak agar proses evakuasi berjalan lancar. "Kami mohon doanya agar kami bisa kuat untuk melakukan tugas-tugas yang mulia ini," jelas Syaugi.

Waktu evakuasi yang semula ditetapkan selama 7 hari kini diperpanjang menjadi 10 hari. Penambahan waktu tersebut dilakukan setelah dirinya mengevaluasi dan melihat langsung proses pencarian.

Pihak SAR gabungan yang terdiri atas 1324 personel ini pun hingga saat ini masih terus menemukan potongan jenazah korban untuk dievakuasi.

AYO BACA : Lion Air Jatuh: Turunkan Rescue Boat, Basarnas Bandung Sisir Perairan Karawang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar