Yamaha Aerox

Manchester City Terlalu Perkasa untuk Southampton

  Senin, 05 November 2018   Andres Fatubun
Selebrasi gol pemain Manchester City. (Mancity)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COMĀ -- City sukses menghancurkan Southampton dengan skor 6-1 dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu.

Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Pep Guardiola kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 29 poin, sementara Southampton (7) tertahan di peringkat ke-16, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Raheem Sterling mengemas dwigol dalam kemenangan City tersebut yang juga disokong gol-gol Sergio Aguero, David Silva dan Leroy Sane serta sebuah gol bunuh diri Wesley Hoedt, sedangkan Danny Ings mencetak satu-satunya gol balasan tim tamu.

City tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan, enam menit pertandingan berjalan David Silva melepaskan umpan yang berhasil disambut sepakan Sane. Hoedt berusaha menyapu bola di garis gawang, namun ia malah mendorongnya ke dalam gawangnya sendiri, membuat gol tercatat sebagai gol bunuh diri.

Enam menit berselang, City menggandakan keunggulan mereka setelah Sterling melewati dua pemain Southampton sebelum melepaskan umpan tarik yang tanpa cela diselesaikan Aguero dengan cukup mudah. Gol itu sekaligus merupakan gol ke-159 Aguero di Liga Inggris.

City hanya membutuhkan enam menit lagi untuk mencetak gol ketiganya setelah Sane melepaskan umpan lambung yang disambut dengan tendangan sentuhan pertama oleh David Silva demi membawa tuan rumah mengungguli Southampton 3-0 pada menit 18.

Southampton memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat Ings yang mengeksekusi tendangan penalti pada menit 30 setelah ia dijatuhan oleh kiper Ederson di dalam area terlarang saat berusaha menyelesaikan umpan kiriman Ryan Bertrand.

Jelang turun minum, tepatnya pada menit kedua injury time babak pertama, tuan rumah merestorasi keunggulan berjarak tiga gol yang sempat mereka miliki melalui gol Sterling yang menyelesaikan umpan Aguero di area tiang jauh.

Pada menit 62, Sane hampir memperbesar keunggulan City namun bola tendangan lengkungnya masih ditolak oleh mistar gawang.

Lima menit kemudian Sterling akhirnya memastikan City memiliki keunggulan 5-1 atas Southampton melalui gol keduanya, menyelesaikan umpan satu dua sentuhan dengan Aguero.

Unggul empat gol tak menghentikan ambisi City untuk mencetak gol. Sane akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan mendatar dari tepian kotak penalti menyambut umpan kiriman Sterling dan membuat kemenangan City atas Southampton menjadi 6-1.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar