Yamaha

Lion Air Jatuh: Ini yang akan dilakukan Tim SAR Besok

  Minggu, 04 November 2018   Arditya Pramono
Kabasarnas, M. Syaugi (ayopurwakarta.com/Arditya)

AYO BACA : Kabasarnas: Bodi Besar Pesawat Lion Air PK-LQP Belum Ditemukan

TANJUNGPAKIS, AYOPURWAKARTA.COM--Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk melakukan pencarian puing dan juga korban kecelakaan Pesawat Lion PK-LPQ JT-610 pada hari kedelapan Senin (5/11/2018). 

Seperti diketahui sebelumnya Kabasarnas, M. Syaugi menambah  waktu pencarian selama tiga hari kedepan. 

"Pencarian pada hari kedelapan kami akan lebih mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mencari puing dan korban," katanya di Posko Takstis Tim Sar Gabungan Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang pada Minggu (4/11/2018). 

Sementara itu pada pencarian hari ketujuh, Deden mengaku mengerahkan dua tim untuk mencari di sekitar permukaan laut Tanjung Karawang  dan menyisir wilayah Pantai Tanjungpakis melalui jalur darat. 

"Dua tim di permukaan laut dan di dalam laut serta di jalur darat menyisir pantai. 26 kilometer ke timur dari Tanjungpakis dan 5 kilometer ke barat," ungkapnya. 

Untuk hari ketujuh, Deden menyebut tim SAR Gabungan Posko Takstis Tanjungpakis telah menemukan bagian tubuh korban, dua properti yang diduga milik korban dan juga bagian dari pesawat. 

"Satu kantung ada korban, dua buah properti yang diduga milik korban dan sebuah life jacket yang merupakan bagian dari pesawat," katanya. 

AYO BACA : Lion Air Jatuh: Kemenhub Intensif Rampcheck Pesawat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar