Yamaha Aerox

Warga Bandung Ramaikan Acara Road to Siberkreasi Netizen Fair 2018

  Minggu, 04 November 2018   Rizma Riyandi
Car Free Day Buah Batu (Yulianti)

Warga Bandung beramai-ramai datang ke car free day Buah Batu untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh pihak Siberkreasi, yaitu Road to Siberkreasi Netizen Fair 2018, Minggu (4/11/2018).

Acara ini dimeriahkan dengan adanya zumba yang dipimpin instruktur ZIN Wangi dan diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Selain zumba, acara ini juga menghadirkan para influencer yaitu Mira Sahid (Blogger), Ari (PARFI) dan Latif (Relawan TIK). Acara ini diselingi dengan games dan doorprize.

Siberkreasi adalah gerakan nasional dalam melakukan sosialisasi literasi digital kepada masyarakat Indonesia guna untuk menanggulangi ancaman penyebaran konten atau informasi negatif melalui internet seperti hoaks, cyber bullying, dan yang lainnya.

Menurut Mira, sudah ada kurang lebih 90 komunitas yang tergabung dalam kegiatan literasi ini. Salah satunya adalah Relawan TIK.

Dengan mengusung tema Make Social Media Fun Again!!, acara ini diharapkan bisa mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk membangun semangat dan memulai untuk berkreasi dengan mulai menyebarkan konten atau informasi yang positif di dunia maya yaitu media sosial.

Yulianti
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati

 

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar