Yamaha

Lion Air Jatuh: DVI Polri Kembali Berhasil Identifikasi 3 Jenazah

  Sabtu, 03 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Grafis Pesawat Lion Air JT610.(Attia)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM-- Tiga jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 kembali berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri, Sabtu (3/11/2018) sore. Hal ini menambah jumlah total korban yang telah diketahui identitasnya menjadi tujuh jenazah.

Kabid DVI Pusdokkes Polri, Kombes Lisda Cancer menyampaikan data ketiga korban tersebut dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Sabtu malam ini.

"Hasil sidang rekonsiliasi tim DVI Polri pada pukul 4 hingga 6 sore tadi memutuskan ada tiga jenazah yang berhasil teridentifikasi," ungkapnya sebagaimana yang disiarkan oleh Kompas TV.

Korban yang pertama adalah Endang Sri Bagus Nita (20), perempuan, warga Perum Kedaung, Tangerang, Banten. Jenazah Endah berhasil diidentifikasi memlalui sidik jari dan pemeriksaan medis.

Sementara, korban kedua adalah Wahyu Susilo (31), laki-laki, berdomisili di Trucuk, Klaten, Jawa Tengah. Jenazahnya teridentifikasi melalui data sidik jari, pemeriksaan medis, dan properti.

AYO BACA : Sudah Mengudara, Pesawat Garuda Indonesia Kembali ke Bandara

"Ada properti jaket yang melekat dari penumpang nomor dua," ungkap Lisda.

Korban terakhir yang berhasil diidentifikasi hari ini adalah Fauzan Azima (25), laki-laki, warga Balai Mansiro Sumatera Barat. Sama seperti kedua korban lainnya, jenazah Fauzan juga teridentifikasi melalui sidik jari dan pemeriksaan medis.

"Data medis itu sama dengan rekam medis, tidak bisa kami buka ke publik, jadi tidak bisa kami sebutkan medisnya berupa apa," jelas Lisda.

Malam ini, tim DVI Polri akan menerima sejumlah kantung jenazah lain yang akan dikirim dari Karawang dan Tanjung Priok.

"Ada beberapa lagi, lebih dari 20 (kantong), tapi belum sampai sini, akan dikirim malam ini," pungkas Lisda.

AYO BACA : Setop Sebar Isu Penyebab Kecelakaan Lion Air JT-610

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar