Yamaha NMax

Yuk, Berwisata Edukasi ke Gedung Science Center Sabilulungan

  Sabtu, 03 November 2018   Adi Ginanjar Maulana
Gedung Science Center Sabilulungan

Soreang memang tidak terkenal dengan tempat wisata. Namun, jangan salah, ibu kota Kabupaten Bandung ini memiliki landmark khas, yaitu Gedung Budaya Sabilulungan.

Dalam satu kawasan, gedung di Jalan Al-Fathu tersebut terdapat pula Science Center.

Di bagian luar gedung, tampak mencolok perpaduan warna oranye dan biru disertai gambar animasi planet angkasa. Terdapat pula tempat berfoto dengan berlatarkan tembok bergambar tiga dimensi yang sangat unik.

Gedung ini memiliki tiga lantai dengan akses tangga ada dua lift. Setiap lantainya memiliki kategori dan tema berbeda.

Di lantai pertama, terdapat sejarah tentang Bandung, mulai dari gambar dan nama bentuk rumah yang ada di Bandung, makanan khas Bandung, hingga foto-foto dari Bupati Bandung dari masa ke masa.

Selain gambar, ada juga media tulis yang digunakan zaman dahulu beserta benda aslinya. Tidak lupa di lantai ini juga terdapat alat musik dari Jawa Barat seperti angklung dan seperangkat alat musik gamelan.
 
Naik ke lantai dua, terdapat laboratorium komputer, laboratorium kimia, beberapa alat-alat praktikum fisika, serta dinding yang penuh dengan jam menunjukkan waktu di setiap negara.
 
Di lantai tiga tidak kalah menarik dengan dua lantai sebelumnya. Di sana pengunjung dapat melihat banyak bola besar yang dibentuk mirip dengan planet di tata surya.

Untuk harga tiket cukup bersahabat, hanya Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp5.000 dewasa.

Gumilar Ramadhan                 
Warga Soreang Kabupaten Bandung

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar